Castilion Sudah Mulai Terbiasa Berduet dengan Luiz

Persib

Kamis, 20 Februari 2020 | 15:00 WIB

200220150228-casti.jpg

tugu malang

BOMBER asing Persib di musim 2020, Geoffrey Castilion, mengaku sudah mulai terbiasa di pasangkan dengan Wander Luiz.

Sejak bergabung bersama Persib, pemain berkebangsaan Belanda ini tidak pernah absen dalam mengikuti uji coba mulai dari melawan Melaka United, Barito Putera, Persis Solo dan terakhir PSS Sleman.

Sejauh ini Castillion baru mencatatkan 2 gol bersama Persib, saat laga uji coba melawan Melaka United. Saat itu Castilion langsung berhasil menyita perhatian Bobotoh. Sayangnya, pada laga uji coba terakhir melawan PSS Sleman, Senin (17/2/2020) perannya harus digantikan oleh Zulham Zamrun karena cedera.

"Saya pikir semua berjalan bagus, saya mulai mengenal dia setelah bersama selama tiga pekan dan sudah lebih baik. Di beberapa laga uji coba kami melakukan hal yang bagus dan mendapat hasil yang bagus di pramusim dan mencetak beberapa gol, itu penting bagi para striker," katanya usai menjalani sesi latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020)

Castillion menilai kordinasi bersama Luiz sudah mulai terjalin. Dan dia percaya kordinasi tersebut akan lebih baik ketika memasuki Liga.

"Saya pikir kami masih bisa lebih baik, karena kami baru memulai itu. Sebelumnya kami tidak mengenal satu sama lain, jadi saya ingin lebih mamahami cara bermainnya dan itu akan semakin baik saat liga dimula," jelasnya.

Pada laga uji coba terakhir sebelum menghadapi Liga I 2020. Castilion juga ingin memastikan kembali kondisi fisiknya. Mengingat dia sempat ditarik keluar pada saat melawan PSS Sleman. Namun ia mengatakan sudah lebih baik dari sebelumnya.

"Saya hanya ingin memantau kondisi tubuh saya, karena di laga sebelumnya, saya harus ditarik keluar. Tapi kondisi saya saat ini sudah lebih baik dan besok akan bermain dari awal, jadi saya ingin melihat apa yang akan terjadi," katanya.

Castillion mengaku sudah siap untuk menghadapi Liga yang akan bergulir pada Sabtu (29/2/2020) mendatang. Dan sekarang dia akan berusaha mendapatkan menit bermain yang cukup

"Penting juga untuk dapat menit bermain karena musim akan dimulai 1 Maret dan pelatih ingin saya bermain, saya butuh menjaga ritme sebelum kompetisi dimulai. Jika kondisi cedera saya tidak terlalu buruk, saya akan coba untuk tampil pada 1 Maret nanti," katanya.

Kondisi baik

Sedangkan Pelatih Robert Rene Albert memastikan Castillion dalam kondisi yang baik. Dia mengatakan Castillion hanya menerima benturan dibagian paha.

"Tidak masalah, dia hanya menerima benturan di bagian paha oleh lutut lawan. Saya tidak mengerti kenapa dibuat gaduh saat hanya ada cedera ringan seperti itu. Dia sudah sepenuhnya pulih,"pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR