Majukan Garut, PLN dan Kadin Jalin Kerjasama.

Daerah

Kamis, 20 Februari 2020 | 14:53 WIB

200220145422-majuk.jpg

Robi Taufik Akbar

BENTUK kiprah dalam pembangunan Kabupaten Garut yang lebih maju, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut bersama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan(UP3) Garut, menjalin kerjasama.

Manager PLN UP3 Garut, Fauzan mengatakan, pihaknya berharap Kadin mampu memfasilitasi seluruh dunia usaha Kabupaten Garut, untuk menggunakan energi listrik. Mengingat ketersediaan energi listrik di Kabupaten Garut saat ini sedang melimpah.

"Jadi dalam silaturahmi bersama kadin ini, kami memang membicarakan beberapa hal diantaranya soal pemanfaatan energi listrik untuk dunia usaha," ujarnya, Kamis (20/2/2020).

Menurut Fauzan, masih banyak kalangan usaha di Kabupaten Garut yang belum menggunakan energi listrik. Sehingga dengan kerjasama itu Kadin mampu memfasilitasi kalangan usahawan di Garut untuk beralih menggunakan energi listrik.

"Jadi masih banyak yang menggunakan diesel, gas dan lain-lain, sehingga Kadin nanti bisa mengajak untuk hijrah ke energi listrik," ungkap Fauzan.

Dalam waktu dekat ini pihaknya bersama Kadin Garut akan segera membuat MoU dalam berbagai hal. Dengan harapan kalangan dunia usaha di Garut akan terbantu sehingga hasil yang dapat lebih maksimal.

"PLN dan Kadin akan segera membuat Mou," pungkasnya.

Sementara itu Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi dengan kalangan dunia usaha di Kabupaten Garut. Kerjasama pemanfaatan energi listrik untuk dunia usaha akan sangat bermanfaat terutama untuk menekan biaya produksi.

"Selain itu kami juga akan meminta kepada pihak PLN tentang CSR, yang mana Kadin siap memfasilitasi kalangan masyarakat dan dunia usaha untuk program CSR," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR