Legislator Minta Kolam Retensi Andir Segera Dibangun

Bandung Raya

Kamis, 20 Februari 2020 | 14:50 WIB

200220145053-legis.jpg

Engkos Kosasih

ANGGOTA DPR RI, H. Anang Susanto mendasar agar kolam retensi  Andir seluas 4,8 hektare di Kampung Ciputat Keluahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung dibangun tahun ini.

Hal itu dilontarkannya saat meninjau lokasi kolam retensi, Kamis (20/2/2020).

"Kami berharap persoalan banjir di Kabupaten Bandung, berkaitan dengan Sungai Citarum harus segera dituntaskan," harap Anang kepada wartawan di Baleendah.

Anang pun mengatakan, persoalan banjir di Kabupaten Bandung, walaupun sudah ada pembangunan Terowongan Curug Jompong di Nanjung Margaasih yang sempat ditinjau Presiden Joko Widodo pada beberapa waktu lalu, belum menuntaskan permasalahan banjir.

"Untuk itu perlu adanya penambahan atau peningkatan infrastruktur. Salah satunya yang akan dibangun adalah kolam retensi Andir pada lahan seluas 4,8 hektare," kata Anang.

Menurutnya, rencana pembangunan kolam retensi Andir itu, pembebasan lahannya sudah dilaksanakan. Sehingga untuk kekurangan anggarannya akan ditambah, khususnya untuk pembangunan fisiknya.

"Kami berharap pembangunan kolam retensi Andir tersebut dapat menampung air untuk meminimalisir persoalan banjir," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR