Jelang Liga 1 2020, Robert Tetap Fokus pada Perkembangan Tim

Persib

Kamis, 20 Februari 2020 | 14:43 WIB

200220144712-jelan.jpg

MESKI sudah berhasil menunjukan hasil yang positif di empat laga uji coba terakhir, Pelatih Persib, Robert Rene Albert menegaskan tetap fokus terhadap perkembangan tim. Pada momen pramusim ini, dia pun ingin mencari formula yang tepat untuk digunakan Persib di Liga I 2020.

Sejauh ini Robert memang sudah banyak melakukan percobaan kepada Persib. Dalam tour Solo-Yogyakarta tanggal 15 dan 17 Februari saja, Robert tidak hanya memainkan seluruh pemainnya secara full (90 menit). Namun ikut melakukan beberapa eksperimen baik di lini depan maupun belakang Persib.

Seperti saat melawan Persis Solo, Sabtu (15/2/2020) lalu, Robert sempat menguji kekuatan Fabiano Beltrame di lini belakang. Saat itu Fabiano telah menjadi satu-satunya bek center murni yang memperkuat jantung pertahanan Persib.

Adapun yang membantu Fabiano saat itu mayoritas adalah pemain bek sayap mulai dari Henhen, Zalnando dan Mario Jardel.

"Di masa pramusim, hasil di ujicoba bukan yang dicari. Semua harus diedukasi, dalam pramusim yang dicari adalah perkembangan dari pemain, perkembangan dalam stamina dan mulai mencari formula dari tim, formasi," kata Robert usai menjalani latihan di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kamis (20/2/2020)

Maka dari itu Robert cukup menyayangkan apa bila masih ada yang menuntut hasil dalam laga uji coba Persib. Bahkan jika mengacu pada Liga luar negri. Klub lebih fokus membawa timnya untuk kembali ke jalur Liga (persiapan).

"Jadi jika kami menang dua kali beruntun di ujicoba, bagi saya itu tidak penting, yang penting adalah perkembangan tim. Saya melihat pemain baru beradaptasi, saya melihat harmoni tim di dalam dan luar lapangan, bagaimana melihat tim melaju ke arah yang benar dan itu yang kami lihat," tegasnya.

Robert mengatakan, bahwa timnya sudah menunjukan perkembangan yang positif. "Kami terus membaik. Soal hasil, saya tidak melihat itu, kami ingin memenangi setiap pertandingan, tapi perkembangan tim menjadi prioritas," katanya.

Menanggapi lawan yang sudah dihadapi, mulai dari Barito Putera, Persis Solo dan PSS Sleman. Robert menilai semua merupakan lawan yang tangguh. "Saya pikir kami memainkan laga yang bagus ketika melawan Sleman, mereka tim yang tangguh. Kami juga bermain bagus saat melawan Barito yang juga tim kuat. Tim lain seperti Solo juga adalah tim yang bagus jadi saya pikir saat ini apa yang kami rencanakan berjalan positif," ucapnya.

Mengenai target Persib di musim ini, Robert mengaku masih akan membicarakan dengan seluruh jajaran Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Dia akan melakukan pertemuan pada tanggal 26 Februari 2020, atau setelah peluncuran tim.

"Tim kami akan dilaunching pada tanggal 25, jadi tanggal 26 kami, pemain dan official akan bertemu untuk membicarakan apa target yang akan dituju," pungkasnya.

Jelang hadapi laga uji coba melawan Tira Persikabo Bogor, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (20/2/2020). Skuad Pangeran Biru pun sudah melakukan sesi latihan pemanasan dan kebugaran di Stadion Siliwangi.

Selain melakukan pemanasan, Robert juga memberikan materi latihan penyelesaian akhir dan ball possesion dengan akhiran sesi small sided game kepada 18 pemain yang akan tampil melawan Tira Persikabo Bogor.

Persib akan diperkuat I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Da Rosa Beltrame, Supardi Nasir Bujang, Zalnando, Frets Listanto Butuan, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Gabriel Vizcarra, Ghozali Muharram Siregar, Beckham Putra Nugraha Zulham Malik Zamrun, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR