Laga Uji Coba Persib vs Persikabo Digelar di GBLA Tanpa Penonton Besok

Persib

Kamis, 20 Februari 2020 | 14:33 WIB

200220143422-laga-.jpg

dok

Persib Bandung

TAK Berhasil mendapatkan izin bertanding di Kabupaten Bogor, Laga uji coba Persib Bandung kontra Tira Persikabo dipastikan akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tanpa penonton.

Seperti diketahui, pada hari Jumat (21/2/2020) Persib  dijadwalkan akan melakoni laga uji coba keenam melawan Tira Persikabo. Rencana awal, laga digelar di Stadion Pakansari Bogor.

"Kami tidak diizinkan bermain di sana dan pemain sudah dalam kondisi fit seperti ini. Kami juga tahu situasi di Bandung, hanya bisa menggunakan GBLA besok. Kami melihat ke depan karena butuh pertandingan ini," kata Pelatih Robert Rene Albert di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kamis (20/2/2020).

Membahas mengenai keinginan Pelatih Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushen agar uji coba dihadiri banyak penonton. Robert mengatakan terpaksa harus menutup pintu Stadion dengan rapat.

"Iya tapi dari informasi yang saya dapat, kami tidak diizinkan bermain di Bogor dengan penonton. Dan di GBLA juga sama-sama tidak bisa disaksikan penonton, jadi saya sama. Kami harus menutup pintu stadion, stadion harus dikosongkan," tegasnya

Sebelumnya Persib juga harus mengalami kejadian serupa ketika melawan PSS Sleman, Senin (17/2/2020). Mereka harus melakoni uji coba tanpa penonton karena permasalahan perizinan.

"Kami juga bermain di stadion yang kosong sebelumnya di Yogyakarta dan keputusan akhirnya besok juga harus digelar di stadion yang kosong. Saya tidak tahu final di Surabaya (Piala Gubernur Jatim) apakah dikosongkan juga atau tidak, atau mungkin hanya di semifinal saja," katanya.

Diluar itu, Pelatih Tira Persikabo Igor Nikolayevich Kriushen mengatakan akan membawa sebanyak 22 pemainnya di laga uji coba melawan Persib.

"Belum tahu secara pasti. Mungkin kita akan membawa pemain sekitar 20 hingga 22 pemain, sekitar segitu," jelasnya.

Ia berharap, di laga besok, Tira Persikabo bisa lebih matang lagi. Seperti diketahui kick-off Liga I 2020 akan bergulir pada tanggal (29/2/2020) atau dua pekan lagi.

"Semua berjalan normal yang terpenting pemain dalam kondisi yang fit agar semuanya bermain ketika menghadapi Persib Bandung. Tujuan khusus menghadapi Persib Bandung tidak ada ya, kita lebih fokus mempersiapkan untuk mulai kompetisi," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR