Kantor Dishub Jadi Obyek Pembelajaran Paud

Daerah

Kamis, 20 Februari 2020 | 11:48 WIB

200220115102-kanto.jpg

Dally Kardilan

Anak-anak Paud saat bermain fun game ular tangga Jawara di kantor Dishub.Subang.

LIMA lembaga pendidikan anak usia dini (Paud) yang ada di wilayah kecamatan Subang secara bersamaan mengunjungi kantor Dinas Perhubungan (Dishub) di Jalan Otto Iskandardinata, Kabupaten Subang, Kamis (20/2/2020).

Kedatangan Paud Husnul Khotimah, Al-Jihad, Amalia dan Paud Delima dengan jumlah siswa lebih 75 anak ini, bertujuan ingin melihat dari dekat berbagai rambu-rambu dan tugas dari Dinas Perhubungan itu sendiri.

“Kalau dihitung sudah banyak lembaga yang datang ke sini dan kita sambut baik," kata Ketua Tim sosialisasi keselamatan jalan, Cece Rahman.

Apalagi setiap kunjungan harus dipasilitasi sesuai intruksi dan disposisi dari Sekdishub.Subang,  Agung Nugroho. Sebab pembelajaran bagi anak usia dini sangat penting dan disesuai dengan perkembangan daya nalarnya.

“Kita tim selalu memandu pengenalan tentang rambu -rambu lalu lintas, fun game ular tangga, cara menyebrang jalan yang baik, cara menggunakan helm SNI dan mengenal kendaraan operasional dishub untuk perbaikan dan pemeliharaan pju, apill dan rambu," jelasnya.

Anak-anak Paud tampaknya gembira dan ceria dengan didampingi Kepala Sekolahnya, terutama saat bermain fun game ular tangga Jawara dan naik kendaraan operasional.

“Tidak hanya ke sini, tetapi anak-anak pun pernah dibawa ke kantor Pemadam Kebakaran," kata salah seorang kepala sekolahnya, Siti.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR