Tiga Gubernur Ditantang Najwa Berjoget ala TikTok jadi Viral

Nasional

Kamis, 20 Februari 2020 | 10:07 WIB

200220101207-tiga-.jpg

TIGA gubernur di Indonesia, yakni  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditantang oleh Najwa Shihab untuk berjoget ala TikTok.

Ketiga gubernur ini meladeni tantangan tersebut dan berjoget. Momen tersebut terjadi di acara Satu Dekade Mata Najwa bertajuk "Kita Bisa Apa" yang tayang pada disalah satu televisi swasta nasional pada Rabu (19/2/2020) malam.

Awalnya, tiga gubernur ini membuka acara Mata Najwa dengan menceritakan perbedaan anak muda di zaman mereka dan sekarang. Lalu Najwa Shihab naik ke panggung dan menantang ketiganya berjoget.

"Yang jelas anak muda sekarang itu jauh lebih ekspresif. Anak muda sekarang tidak ragu untuk menunjukkan eksistensi termasuk dengan berjoget," kata Najwa sambil mengayunkan kedua tangannya naik turun seprti dilansir dari suara.com, Kamis (20/2/2020).

Secara spontan, Ridwan Kamil mulai berjoget. Jari tangan kanannya menunjuk ke bawah dan ke samping. Ia lalu menyentuhkan kedua jari telunjuknya ke pipi berkali-kali.

"Nantangin lho," kata Najwa yang disambut riuh tawa dan tepuk tangan penonton.

"Breakdance aja, tahun 90an breakdance lho," kata Ridwan Kamil.

"Kok malah jadi terlalu ekspresif, saya khawatir ini," kata Najwa. Ia kemudian meminta ketiga Gubernur untuk menirukan gaya joget dari video TikTok yang ditayangkan.

Setelah menonton video TikTok tersebut, ketiga Gubernur menirukannya. Najwa merekam mereka hingga video TikTok mereka menjadi viral.

Anies, Ganjar, dan Ridwan Kamil mulai berjoget dengan kedua tangannya menunjuk-nunjuk ke bawah. Lalu dua tangan mereka mengayun-ayun ke atas ke bawah.

Saat Ganjar dan Ridwan Kamil menghadap ke kanan sambil mengayunkan tangan, Anies justru menghadap ke kiri. Mereka terus berjoget menirukan gaya video TikTok tersebut.

Ganjar Pranowo juga ikut mengunggah video tersebut ke akun Twitter pribadinya. Warganet kemudian memberi penilaian terhadap gaya joget masing-masing gubernur.

"Yang kiri : anak kuliah yang hanya ngurus kuliah demi IPK gedhe bagaimana pun caranya

"Di sini keliatan yang update TikTok itu Pak RK, Pak Ganjar tahu tapi berusaha lebih asyik. Sedang Pak Anies gw rasa aplikasi yang sering dibuka Google Map," komentar dari @donzol.

"Pak RK hafal banget, Pak Ganjar semangat banget ngikutinnya. Kalo Pak Anies joget versinya sendiri," tulis @srgnomi

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR