Stadion Harapan Bangsa Markas Persiraja Belum Menenuhi Persyaratan

Liga Indonesia

Kamis, 20 Februari 2020 | 09:53 WIB

200220095417-stadi.jpg

akurat.id

STADION Harapan Bangsa, Banda Aceh yang diajukan tim promosi Liga 1 2020 Persiraja ternyata belum memenuhi persyaratan. Lampu yang ada di stadion tersebut masih di bawah standar yang telah ditetapkan dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

PT LIB mewajibkan stadion untuk pertandingan Liga 1 2020 minimal mempunyai penerangan sebesar 800 lux. Jumlah tersebut, seusai dengab aturan dari FIFA.

Sementara Stadion Harapan Bangsa dalam sidak terakhir yang dilakukan oleh PT LIB baru sebesar 300 lux. Oleh karena itu, Cucu Soemantri selaku Direktur Utama PT LIB meminta agar Persiraja segera memenuhi persyaratan itu.

"Stadionnya untuk Persiraja belum memenuhi persyaratan, khususnya untuk lampunya tadi laporannya baru 300 lux (seharunya 800)," kata Cucu Soemantri seperti dilansir suara.com, Kamis (20/2/2020).

"Kita akan kembalikan kepada mereka untuk segera membenahi yang belum dan itu kita sudah sampaikan juga, sehingga nereka ada waktu dan kita kasih waktu sampai 24 Februari harus beres," tambahnya.

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan Persiraja belum memenuhi persyaratan itu, terpaksa harus mencari home lain yang sesuai dengan regulasi.

"Kalau belum beres harus mencari home lain dan itu kan regulasi, katanya mau Liga 1 profesional dan lebih bagis. Jadi perangkatnya harus standar FIFa juga," jelasnya.

Sementara itu, Rahmat Jailani selaku sekretaris umum Persiraja siap memenuhi keinginan PT LIB. Rahmat mengatakan proses renovasi stadion masih berjalan.

"Insya Allah optimis. Hari ini sedang pengerjaan lampu, kalau rumput ya tetap intensif kita lakukan. Insya Allah terpenuhi kami sanggupi semua persyaratan PT LIB," ujar Rahmat.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR