Jelang Partai Final Lawan Persija, Krisis Pemain Landa Persebaya

Liga Indonesia

Kamis, 20 Februari 2020 | 09:27 WIB

200220092929-jelan.jpg

indosport

KRISIS pemain belakang landa Persebaya Surabaya, jelang partai final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

"Stok pemain di lini belakang kami sekarang sangat terbatas dan siapa saja yang bermain tak ada kata tidak siap," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso usai latihan seperti dilansir Antara, Kamis (20/2/2020).

Dari sejumlah stok pemain belakang, tiga pemain sedang mengikuti seleksi untuk timnas Indonesia yakni Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto dan Koko Arya.

Kemudian, bek kanan Abu Rizal Maulana harus absen karena mendapat hukuman kartu merah saat melawan Arema FC di laga semifinal, dan bek kiri M Nasir diragukan tampil akibat cedera di laga sama.

"Nasir tadi latihan sendiri di tepi karena hamstring-nya kambuh. Kalau sampai jelang pertandingan tak ada perubahan, saya tidak akan memaksakannya bermain," ucapnya.

Praktis di barisan pertahanan hanya Arief Satria, Rizky Ridho, M Syaifuddin dan bek naturalisasi Zoubairou Garba yang siap ditampilkan mengawal gawang Rivky Mokodompit.

Sedangkan, nama bek kiri Abduh Lestaluhu sampai saat ini belum bergabung bersama tim.

"Saya sampaikan ke pemain, cara bermain Persebaya tidak boleh berubah dan warna Persebaya tak boleh berganti. Apalagi lawan Persija yang memang materi pemainnya bagus, tapi masih sangat terbuka lebar mengalahkannya," kata Aji Santoso.

Sementara itu, di posisi lainnya Persebaya diprediksi tak mengalami banyak perubahan, hanya bek asing asal Australia Aryn Williams absen karena sedang menjalani masa pemulihan, serta Rendy Irwan yang minta izin mengikuti kursus kepelatihan.

Di barisan depan, diperkirakan David Da Silva masih menjadi kepercayaan dan dibantu Makan Konate, Mahmoud Eid maupun Irfan Jaya.

Persebaya lolos ke final Piala Gubernur Jatim setelah menjuarai Grup A dan mengalahkan Arema FC dengan skor 4-2 di babak semifinal.

Sedangkan, Persija selaku satu-satunya tim nirkalah di turnamen ini berhak tampil di partai puncak bermodalkan memimpin Grup B serta mengandaskan Madura United di semifinal dengan skor 2-1.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR