Rumah Singgah Yayasan Hikkmat Center Adakan Baksos Bibir Sumbing

Daerah

Kamis, 20 Februari 2020 | 08:32 WIB

200220083404-rumah.jpg

Agus Somantri

YAYASAN Hikkmat Center rencananya akan mengadakan bakti sosial operasi bibir sumbing gratis. Operasi akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2020 mendatang di Jakarta.

Ketua Yayasan Hikkmat Center, Atang Suryana, mengatakan, sebelum pasien diberangkatan ke Jakarta, terlebih dahulu akan dilaksanakan skrining pada hari Kamis, tanggal 5 Maret 2020.

"Untuk keberangkata pasien diharap kumpul di Rumah Singgah Yayasan Hikkmat Center hari Rabu, tanggl 4 Maret 2020," ujarnya di Rumah Singgah Yayasan Hikkmat Center, Jalan RSU, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu kemarin.

Atang menyebutkan, meski tidak dibatasi jumlahnya, akan tetapi usia calon pasien dibatasi, mulai dari usia 3 bulan dengan berat badan 6 kilogram, dan pasien usia 17 keatas hingga 70 tahun

"Persyaratan untuk operasi sumbing ini, pasien cukup membawa antara lain, Kartu Keluarga (KK), KTP kedua orang tua, dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari kepala desa diketahui camatnya," ucapnya.

Atang menuturkan, pihak yayasan akan menggratiskan bagi keluarga pasien, mulai dari keberangkatan dan kepulangan, termasuk untuk biaya makan ditanggung masing-masing keluarga pasien.

"Kecuali biaya administrasi sebesar Rp 200 ribu. Bagi Peminat dapat menghubungi Ketua Yayasan Hikkmat Center, Atang Suryana, No. HP. 085318954968," katanya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR