Penalti Werner Antar Leipzig Curi Kemenangan di Kandang Hotspur

Soccer

Kamis, 20 Februari 2020 | 05:46 WIB

200220054753-penal.jpg

LEIPZIG sukses mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur, 1-0 pada leg 1 Babak 16 Besar Liga Champions Eropa di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (20/2/2020) dini hari tadi.

Gol tunggal Leipzig dicetak oleh Timo Werner di menit 58 melalui titik penalti.

Berawal dari upaya Konrad Laimer mengejar bola yang datang dari sisi kiri lapangan, ia dijatuhkan oleh Ben Davies di dalam kotak penalti. Hal itu memaksa wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih dan menghadiahi tendangan 12 pas bagi tim tamu.

Kesempatan itu dimanfaatkan sempurna oleh Werner, kendati kiper Hugo Lloris bisa menebak arah eksekusi penalti tetapi ia tak mampu menjangkau derasnya bola yang menghujam ke pojok kiri bawah gawang.

Gol itu menandai penampilan pertama Leipzig di babak gugur Liga Champions dengan kemenangan dan catatan nirbobol di laga tandang. Hanya saja mungkin manajer Julian Nagelsmann berharap timnya bisa meraih skor lebih meyakinkan mengingat kendali permainan hampir mereka kuasai penuh, kecuali dalam 20 menit akhir.

Baru semenit laga berjalan, publik tuan rumah segera diberi alarm tanda bahaya ketika Werner melepaskan tembakan jarak dekat yang bisa dihalau barisan pertahanan Tottenham. Bola liar disambar oleh Angelino hanya untuk dimentahkan tiang gawang.

Lantas sesaat setelah gol penalti Werner, Leipzig punya peluang menggandakan keunggulan melalui umpan tarik Angelino yang disambut Patrik Schick tetapi ia gagal menaklukkan Lloris.

Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Giovani Lo Celso pada menit ke-72 menandai kebangkitan Tottenham dalam 20 menit terakhir pertandingan. Tetapi kiper Peter Gulacsi masih bisa menjangkau bola untuk ditepis dan membentur ke tiang gawang.

Baca Juga: Atalanta Sikat Valencia, 4-1

Kendati terbilang tampil lebih baik pada fase-fase akhir laga tersebut, Tottenham hanya punya satu peluang berbahaya lagi. Yakni sundulan Lucas Moura yang melambung di atas mistar gawang karena ia tidak terlalu siap menyambut umpan silang Davies semenit jelang bubaran.

Skor 1-0 tak berubah hingga peluit akhir memberikan Leizpig modal penting sebelum berganti menjamu Tottenham di Red Bull Arena, tiga pekan lagi.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR