Jembatan Gantung Punaga Jolok, Pameungpeuk, Garut Mulai Dibangun

Daerah

Rabu, 19 Februari 2020 | 21:23 WIB

200219212512-jemba.jpg

Agus Somantri

Peletakan batu pertama dan pembuatan lubang pondasi tiang jembatan gantung di Kampung Punaga Jolok, Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Rabu (19/2/2020).

PELETAKAN batu pertama oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pameungpeuk untuk pondasi jembatan gantung kerja sama dengan Tim Vertical Rescue Indonesia di Kampung Punaga Jolok, Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, dihadiri sekitar 50 orang, Rabu (19/2/2020).  

Jembatan Gantung yang membentang di atas Sungai Cipalebuh dengan  panjang lebih kurang 80 sampai 90 meter itu, menghubungkan Kampung Punaga Jolok RT 03 RW 08 dengan Kampung Baru, Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.    

Hadir di lokasi, di antaranya Danramil 1119 Pameungpeuk, Kapten Inf. Udin Saepudin, mewakili Dandim 0611 Garut, Letkol Inf. Erwin Agung, Camat Pameungpeuk, Jeje Zaenudin, Kapolsek Pameungpeuk, Kepala Desa Paas, Kepala Desa Jatimulya, tokoh masyarakat serta masyarakat Kampung Punaga Jolok RT 03 RW 08.  

Dalam sambutannya, Camat Pameungpeuk, Jeje Zaenudin, mewakili Forkopimcam menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 0611 Garut, Koramil Pameungpeuk, dan Vertical Rescue Indonesia, serta semua pihak yang terlibat atas dibangunnya jembatan gantung ini.

"Jembatan gantung yang akan dibangun ini keberadaannya sangat strategis, karena menghubungkan dua wilayah yang selama ini terpisah oleh Sungai Cipalebuh," ujarnya, Rabu (19/2/2020).

Jeje pun berharap, dengan dibangunnya jembatan gantung, bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan kemajuan masyarakat.
 
"Khususnya masyarakat Desa Mandalakasih, dan Kecamatan Pameungpeuk secara umum," ucapnya.

Usai acara peletakan batu pertama dan pembuatan lubang pondasi tiang jembatan gantung di Kampung Punaga Jolok RT 03 RW 08, Desa Mandalakasih, Forkopimcam Kecamatan Pameungpeuk pun melanjutkan pengecekan lokasi pembuatan lubang pondasi tiang jembatan di wilayah Kampung Baru, Desa Mandalakasih, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR