Untuk Kegiatan Belajar Mengajar, BPBD Siap Menyediakan Tenda

Bandung Raya

Rabu, 19 Februari 2020 | 19:19 WIB

200219192039-untuk.jpg

KEPALA Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Drs. H. Akhmad Djohara, M.Si., mengatakan, jajaran BPBD terus memantau sekolah yang terdampak banjir maupun yang terendam banjir di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang Kabupaten Bandung. Sebelumnya terpantau, sebanyak 45 sekolah di Kecamatan Baleendah dan 2 sekolah di Kecamatan Dayeuhkolot terendam banjir luapan Sungai Citarum dalam beberapa hari terakhir ini. 

"Yang jelas anak-anak sekolah yang terdampak banjir maupun rumahnya terendam banjir, tetap kegiatan belajar mengajarnya (KBM) jangan sampai terhenti. Mereka harus tetap bisa belajar dan melangsungkan KBM," kata Akhamd ketika dihubungi galamedianews.com, Rabu (19/2/2020) sore. 

Terkait dengan banyaknya sekolah yang terdampak atau terendam banjir, kata Akhmad, BPBD akan terus menjalin koordinasi atau komunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

"Dengan harapan anak-anak sekolah tetap bisa belajar, walaupun sekolah mereka dan rumah-rumah anak sekolah tersebut terendam banjir," katanya.

Ia pun menyatakan, khususnya untuk para siswa SDN Bojongasih di Kecamatan Dayeuhkolot, pada Rabu pagi hingga siang melaksanakan KBM di Aula Kecamatan Dayeuhkolot. 

Akhmad pun menyatakan, jika ada permintaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung membutuhkan fasilitas atau sarana untuk KBM para siswa korban banjir, pihaknya siap membantu.

""Kita bisa menyiapkan tenda untuk KBM para siswa terdampak banjir. Yang jelas, kita siap membantu dan kerjasama dengan pihak lain dalam penanggulangan banjir, khususnya penyediaan tenda untuk anak-anak sekolah belajar," tuturnya. 

 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR