PDIP Usung Pasangan Herman-TB Mulyana di Pilkada Cianjur

Daerah

Rabu, 19 Februari 2020 | 19:10 WIB

200219191052-pdip-.jpg

ANTARA

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan secara resmi mengusung Herman Suherman dan Tubagus (Tb) Mulyana Syahrudin sebagai calon Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada Cianjur 2020.

"Ditunjuknya Herman dan Tb Mulyana sebagai calon dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta," kata Ketua DPC PDIP Cianjur, Susilawati pada wartawan di Cianjur, Rabu (19/2/2020).

Untuk Jawa Barat, tambahnya, pertama kali diumumkan adalah pasangan calon Bupati Cianjur, disaksikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Megawati dalam sambutannya mengatakan pengusungan Herman sebagai salah satu petahana didasari penilaian kinerja yang baik, sehingga Herman dinilai layak untuk melanjutkan kepemimpinan di Cianjur.

Penjaringan calon kepala daerah ini, ungkap Megawati tidak asal pilih karena calon kepala daerah petahana yang diusung memiliki rekam jejak kinerja yang baik, sehingga tidak ada keraguan untuk kembali mengusungnya.

Bahkan ungkap Susi, Megawati saat memberi arahan pada calon kepala daerah dari PDIP, berpesan pada seluruh kader untuk menyiapkan perangkat partai untuk bergerak ke bawah memenangkan Pilkada 2020.

Sementara Herman Suherman merasa bersyukur atas pengusungan dirinya dan TB Mulyana sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada Cianjur 2020 dari partai berlambang banteng itu.

"Saya sudah resmi diusung PDIP dengan calon wakil bupati Tb Mulyana. Saya mohon doa restu pada semua kalangan masyarakat di Cianjur, terkait ikhtiar saya untuk kembali mengabdi pada masyarakat," ujarnya.

Sedangkan Tb Mulyana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Cianjur, mengatakan bersyukur atas dukungan PDIP untuk mendampingi Herman Suherman sebagai wakil bupati. Sehingga dirinya akan segera merampungkan proses penjaringan di partai Golkar untuk mengusung pasangan Herman-Tb Mulyana.

"Partai Golkar sebentar lagi akan mengadakan Musda, semoga hasilnya sama mengusung pasangan Herman-Tb Mulyana. Saya merasa bangga dapat mendampingi Herman untuk mengabdi kembali bagi masyarakat Cianjur," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR