Tingkatkan SDM Pelaku Usaha, Lima Lembaga Kolaborasi dalam Pelaksanaan Bimtek

Bandung Raya

Rabu, 19 Februari 2020 | 18:55 WIB

200219185620-tingk.jpg

LIMA lembaga berkompeten dalam bidang usaha dan ketenagakerjaan di Kabupaten Bandung, melakukan sebuah terobosan dan inovasi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi para pelaku usaha, Rabu (19/2/2020). 

Sejumlah lembaga yang berkolaborasi itu, yakni Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Rumah Kamones,  Pagoejoeban Toekang Tjoekoer Noesantara (Pantoera) Kabupaten Bandung, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bandung, dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kabupaten Bandung.

Berbagai pihak terkait itu melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) tentang peningkatan produktivitas barberman di Hotel Shakti Bandung sejak Senin (17/2/2020) sampai Rabu (19/2/2020) ini. 

"Kami baru saja melaksanakan bimtek peningkatan produktivitas barberman. Pelaksanaan bimteknya selama tiga hari, dari mulai hari Senin (17/2/2020) sampai Rabu (19/2/2020) ini," kata Ketua HIPMI Kabupaten Bandung Dani Gusnadi kepada galamedianews.com di Rancaekek, Rabu sore.

Dani mengatakan, pelaksanaan bimtek itu diselenggarakan oleh Disnaker Kabupaten Bandung bekerjasama dengan LPK Rumah Kamones dan Pantoera Kabupaten Bandung. "Alhamdulillah pelaksanaan bimtek terselenggara dengan lancar," kata Dani. 

Ia berharap, dalam pelaksanaan bimtek ini bermanfaat bagi para pelaku usaha barbershop dan tukang cukur. "Harapan lainnya bisa meningkatkan kualitas dan produktivitasnya, sehingga berimbas kepada profitabilitas yang maksimal," harapnya.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR