Warga Korban Banjir di Dayeuhkolot Berharap Ada Pembangunan Folder

Bandung Raya

Rabu, 19 Februari 2020 | 17:40 WIB

200219174120-warga.png

SEJUMLAH warga korban banjir di Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, berharap kepada pemerintah maupun dinas terkait, termasuk kepada Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC)  untuk melakukan pemetaan dalam proses pembuatan folder di kampung tersebut. 

Ketua RT 05 Kampung Bojongasih, Yayat Supriatna berharap, dengan adanya pembangunan folder di kampung tersebut dapat meminimalisir ancaman banjir ketika memasuki musim hujan. 

"Kami berharap kepada pemerintah atau dinas terkait segera melakukan maping ke lokasi Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot. Adanya potensi lahan kosong seluas sekitar 1 hektare, itu bisa dibebaskan untuk pembangunan folder," kata Yayat kepada wartawan di lokasi lahan kosong yang diinginkannya untuk dibangun folder, Rabu (19/2/2020). 

Yayat mengatakan, lahan kosong itu sangat potensi untuk dibangun folder guna menampung air dari lima RW di Desa Dayeuhkolot. "Meski aliran air terbesarnya dari kawasan Cipalasari Dayeuhkolot," katanya. 

Ia pun berharap kepada BBWSC untuk segera meninjau ke lapangan, guna melakukan pemetaan lokasi yang diharapkan oleh warga korban banjir untuk dibangun folder tersebut. "Tentunya dari BBWSC sendiri lebih tahu secara teknis, terkait elevasi atau permukaan air di saat terjadi banjir. Termsasuk secara teknis BBWSC bisa melihat langsung potensi lahan ini untuk dijadikan folder guna menampung air di saat terjadi banjir," ungkapnya. 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR