Laga Uji Coba, Seluruh Pemain Persib Diharapkan Bisa Mendapat Menit Bermain

Persib

Rabu, 19 Februari 2020 | 17:28 WIB

200219172848-laga-.JPG

Darma Legi

SEBELUM menghadapi kerasnya persaingan Liga 1 2020, Persib Bandung nampaknya lebih serius dalam mempersiapkan seluruh pemainnya. Pada tur Solo-Yogyakarta tanggal 15 dan 17 Februari lalu, pelatih Robert Alberts sudah memainkan seluruh pemainnya selama 90 menit dengan membagi pemain kedalam dua tim.

Termasuk pada dua laga uji coba Persib berikutnya yakni melawan PSCS Cilacap (20/2/2020) serta Tira Persikabo (21/2/2020). Robert tidak hanya akan menguji kembali kekuatan skuat utamanya saja melainkan pelapis yang nantinya akan menambal para starting eleven.

Seperti diberitakan sebelumnya, Robert akan membagi 26 pemainnya kedalam dua tim. Untuk laga melawan PSCS Cilacap, Persib memberangkatkan, Dhika Bayangkara, M. Aqil Savik, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Pian Hadiansyah, Mario Jardel, Bhima Wibnu, M. Syafril Lestaluhu, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Puja Abdillah, Gian Zola, Taufiq Isnan, Beni Oktovianto, M. Wildan Ramdani, Ilham Qolba, Agung Mulyadi, dan Jovan Affan Al Ghony.

Ke-18 pemain ini telah bertolak ke Cilacap Pada Senin (19/2/2020) siang dari Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Mereka rencananya akan dipimpin asisten pelatih, Budiman.

Sedangkan sisanya yakni untuk menghadapi Tira Persikabo, Persib akan diperkuat I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Fabiano Da Rosa Beltrame, Supardi Nasir Bujang, Zalnando, Frets Listanto Butuan, Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Gabriel Vizcarra, Ghozali Muharram Siregar, Beckham Putra Nugraha Zulham Malik Zamrun, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Budiman pun membenarkan, pada laga Kamis (20/2/2020), Persib diperkuat oleh 18 pemain. Dimana 10 pemain di antaranya berasal dari Maung Anom dan U-23 Persib. "Delapan orang dari senior terus sisanya Maung Anom dan tiga pemain U-23," jelasnya sebelum bertolak ke Cilacap.

Berbicara mengenai target, dia berharap agar seluruh pemain bisa memiliki waktu bermain yang cukup. Sehingga kualitas dari para pemain yang tampil di Cilcap maupun Tira Persikabo Bogor sama-sama baik.

"Kalau dari pelatih kepala (Robert), tujuannya yang ke Cilacap karena ada serangkaian uji coba yang sangat dekat, jadi yang dibutuhkan ini menjaga kondisi fisik dan menit bertanding, biar semua sama, seimbang, jadi ga ada gap (jarak) fisik antar pemain," jelasnya.

Dia pun menerangkan, selama uji coba, Persib sudah memiliki modal untuk menghadapi liga. Hal itu dilihat dari 4 kali uji coba sebelumnya melawan Melaka United, Barito Putera, Persis Solo dan PSS Sleman. Skuat Pangeran Biru mampu memenangkan seluruh pertandingan.

"Mudah-mudahan jadi pegangan, jadi satu motivasi di liga nanti. Saya yakin anak-anak kedepannya bisa lebih bagus lagi. Karena hasil dari tur sangat bagus untuk bermain di liga," katanya.

Lebih lanjut Budiman menjelaskan, dari minggu ke minggu, tim telah menunjukan progres yang signifikan. Adapun pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki Persib hanya dari segi finishing.

"Memang dari minggu ke minggu ada yang betul-betul progresnya, bagus baik secara fisik, teknik dan team worknya. Tinggal diasah lagi finishing, karena dalam beberapa uji coba yang harusnya gol ini tidak menjadi gol," jelasnya.

Sementara itu, pada uji coba melawan Tira Persikabo (21/2/2020) Persib dikabarkan tidak akan bertanding di Stadion Pakansari Bogor, melainkan di Bandung. Namun sampai berita ini di turunkan belum ada penjelasan secara resmi dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Setelah kepulangan dari Yogyakarta Selasa (19/2/2020), pemain yang akan berlaga melawan Tira Persikabo Bogor pun belum diketahui apakah akan melakukan persiapan latihan atau tidak.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR