Zalnando Berharap Bisa Menjawab Kepercayaan Pelatih

Persib

Rabu, 19 Februari 2020 | 16:05 WIB

200219160828-zalna.jpg

TIDAK pernah absen dimainkan dilaga uji coba. Bek muda Persib, Zalnando berharap bisa menjawab kepercayaan Pelatih Robert Rene Albert di musim ini.

Saat menjalani tour (uji coba) ke Solo dan Yogyakarta, Zalnando bermainfull menggantikan peran Supardi Nasir sebagai bek sayap. Zalnando terbilang cukup sukses menjaga jantung pertahanan Persib.

Apa lagi pada dua laga uji coba pada 15 dan 17 Februari lalu l, gawang Persib tidak pernah sekalipun kebobolan. Bahkan saat melawan Persis Solo, Sabtu (15/2/2020) lini belakang Persib hanya diperkuat oleh satu senter bek saja yakni Fabiano Beltrame.

"Saya anggap itu sebagai kepercayaan dari pelatih, hanya saya juga ketika dapat kepercayaan harus sadar bahwa banyak yang harus saya perbaiki lagi karena tentu pelatih punya harapan juga kepada semua pemain yang diturunkan, jadi saya ingin menjawab harapan dari pelatih juga," katanya di Bandung, Rabu (19/2/2020).

Zalnando menilai laga uji coba kemarin sangat penting untuk kedalaman tim falam menghadapi Liga I 2020. Adapun jadwal kick-off Liga I 2020 rencananya akan bergulir pada Sabtu (29/2/2020) mendatang.

"Menurut saya sangat penting ya uji coba itu karena pertama lawannya juga dari Liga I PSS Sleman nanti juga ketemu Tira Persikabo Bogor. Buat saya ini ajang buat lebih tau lagi kedalaman skuad kita terus kelebihan dan kekurangan kan biar lebih paham ketemu dengan lawan sesama dari liga I," katanya.

Mengenai peta kekuatan lawan di Liga I 2020. Dia memprediksi jika persaingan dimusim ini akan lebih ketat dari sebelumnya. Apa lagi setiap tim dirasa sudah melakukan persiapan yang cukup matang, misalnya di Piala Gubernur Jatim.

"Ya, sempet nonton juga sih  Piala Gubernur Jatim, mereka saya lihat persiapannya matang-matang juga, persaingannya juga ketat, tim lain terus melakukan persiapan inti tentunya buat kita jadi harus lebih siap lagi di Liga I," katanya.

Kendati demikian, Pemain kelahiran 25 Desember 1996 tetap optimis menatap musim Liga I 2020. Dan yang jelas dia akan berusaha tampil semaksimal mungkin.

"Harusnya optimis karena kita sudah bareng bareng ya dari tahun kmren juga, jadi kita optimis Ingsya Allah. Optimis dulu nanti hasilnya gimana yang penting kita jalani dengan baik pertandingan ke pertandingan," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR