Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Tumpangi Kereta Api Istimewa Sampai Garut

Daerah

Rabu, 19 Februari 2020 | 12:39 WIB

200219124042-bupat.jpg

Robi Taufik Akbar

BUPATI Garut Rudy Gunawan didampingi Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, serta Ketua DPRD Garut, Euis Ida Wartiah, menghadiri uji coba reaktivasi Rel Kereta Api Cibatu-Garut. Kegiatan tersebut juga dihadiri Direktur PT KAI dan manajer Daop 2 Bandung. Kegiatan ini sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi Garut yang ke 207.

Rombongan sebelum menikmati perjalanan menggunakan kereta api yang sejak puluhan tahun tidak diaktifkan, terlebih dahulu beristirahat dan menyapa masyarakat Kecamatan Cibatu, yang sejak pagi sudah menunggu kedatangan orang nomor satu dan nomor dua di Garut.

Wakil Bupati Garut, mengatakan kegiatan ini merupakan uji coba rel kereta api, nantinya Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala Dinas dan yang lainnya akan mencoba dari Cibatu ke arah Garut.

“Ada acara lain sekalian melihat stasiun pemberhentian di mana saja yang nantinya akan kami lalui,” ucapnya, Rabu (10/2/30).

Helmi berharap segalanya bisa dioperasikan, karena ini merupakan transportasi orang maupun barang dan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memudahkan masyarakat.

“Untuk masalah angkot, ini tidak akan terganggu karena segmentasinya ini yang terbaru untuk Garut, kita akan lebih banyak pengunjung dari Bandung ke Garut dan dari Jakarta ke Garut, jadi mudah-mudahan Garut akan lebih banyak kunjungan orang sehingga angkot tidak akan menurun penumpangnya,” tandas Helmi.

Kegiatan tersebut disambut meriah oleh drum band Gita Winaya beserta masyarakat Cibatu. Bupati beserta rombongan berangkat menggunakan kerta sekitar pukul 09.25 WIB.

Berdasarkan pantauan di sepanjang perlintasan, masayarakat asal Cibatu dan yang dilalui perlintasan KA, menyambut hangat adanya uji coba KA Istimewa yang menandakan KA Cibatu-Garut akan segera dimulai. Tak henti-hentinya siswa Sekolah Dasar (SD) dan siswa lainnya melambaikan tangan pada para penumpang yang ada di dalam Kereta Api Istimewa tersebut.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR