Puluhan Rumah di Sukabumi Rusak Tersapu Angin Puting Beliung Dini Hari tadi

Daerah

Rabu, 19 Februari 2020 | 09:32 WIB

200219093338-puluh.jpg

dok

ilustrasi

PULUHAN rumah di Kabupaten Sukabumi rusak akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (19/2/2020) dini hari tadi.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa dan luka-luka, tapi telah merusak tujuh belas rumah di Kampung Benteng RT 03, 04, 06,05, 07, 08, RW 05 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug.

Wartawan PR, Ahmad Rayadie melaporkan bencana serupa telah merusak sembilan rumah warga DI Kampung  Rawa Gede RT 04/05 Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar.

"Sebagian besar rumah warga yang terpapar bencana rusak di bagian atap rumah. Termasuk porak-poranda genting rumah warga hancur berkeping-keping," kata warga Rawa Gede, Andika

Andika mengatakan, bencana terjadi saat warga tengah beristirahat. Warga berlarian saat bencana terjadi. Sehingga luout dari musibah kali ini.

"Saat angin kencang warga tengah beristirahat," ujarnya.

Koordinator Pusat Pengendalian dan Operasional, BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengakui bencana puting beliung telah merusak rumah warga di dua kecamatam. Pihaknya telah mendata untuk mengatahui kerugian akibat bencana kali.

"Kami akan segera menyalurkan bantuan natura kepada warga yang terpapar bencana alam. Tidak ada korban jiwa, hanya saja belasan rumah warga Rusak. Kerusakan terjadi pada atas dan genting karena disapu angin kencang," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR