Lakukan Zumba Selama 30 Menit, Ini Dia Manfaat yang Dirasakan

Sport

Rabu, 19 Februari 2020 | 08:51 WIB

200219085242-lakuk.jpg

dunia casio

ZUMBA merupakan salah satu jenis olahraga intensitas sedang cenderung tinggi yang digemari oleh masyarakat Indonesia saat ini.

Menurut Zumba Education Specialist (ZES), Sulis Sugianto, hanya melakukan 30 menit zumba, seseorang akan mendapatkan manfaat seperti pembakaran lemak dan pembentukan tubuh. Selain itu zumba juga bisa meningkatkan massa otot dan kekuatan seseorang.

Menurut Sulis, ada beberapa jenis zumba yang bisa diikuti oleh masyarakat luas. Salah satunya adalah Zumba Gold, Zumba Kids, Zumba Step, dan Strong by Zumba.

"Perbedaan zumba fitness dengan Strong by Zumba itu kalau zumba fitness ada tariannya, sedangkan Strong By Zumba tidak. Kalau kasarnya Strong By Zumba itu lebih ribet dan keras," kata Sulis seperti dilansir dari laman merdeka.com, Rabu (19/2/2020)

Zumba merupakan jenis olah tubuh campuran antara tarian, karate, capoera, push up, squad dan lain sebagainya. "Zumba sendiri seperti gerakan tarian tapi kalau Strong By Zumba kayak latihan cardio, workout fungsional jadi semua badan gerak," tambahnya

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR