Brace Haaland Tak Bisa Dibalas Gol Neymar, Dortmund Tekuk PSG

Soccer

Rabu, 19 Februari 2020 | 05:29 WIB

200219053738-brace.jpg

@BlackYellow

MANTAN klub asuhan Jurgen Klopp, Borussia Dortmund menang tipis 2-1 atas PSG pada leg pertma babak 16 besar Liga Champions.

Adalah brace Erling Haaland yang tanpil sensional dan mampu menaklukan perlawanan Nyemar cs di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB.

Idola baru BVB, Erling Haaland tampil cemerlang lewat sepasang gol untuk menghadirkan kemenangan bagi pasukan Lucien Favre.

Meski menang, Dortmund harus kecolongan satu gol tandang dari skuad Thomas Tuchel, yang setidaknya bisa menjadi modal mereka ketika bentrok kedua di Parc des Princes.

Setelah pertandingan membuntu sepanjang 45 menit pertama meski kedua tim mendapatkan peluang, di babak kedua duel dua tim ambisius ini berjalan cukup seru.

Memasuki menit ke-69, Haaland memecahkan kebuntuan lewat sontekan kaki kiri dari jarak dekat untuk membuka skor bagi Dortmund. 1-0 Dortmund berada di atas angin.

Sayangnya, keunggulan ini tidak bertahan lama. Hanya berjarak enam menit, tim tamu membalas. Kreasi Kylian Mbappe sukses dituntaskan dengan sempurna oleh Neymar untuk menyamakan skor.

Dortmund yang ngotot mengincar kemenangan, mendapatkan momentum memasuki menit ke-77. Berawal dari manuver Gio Reyna, Haaland kembali mencuat untuk mencetak gol kedua yang mengubah kedudukan jadi 2-1.

Hingga 90 menit berlalu plus tambahan waktu, keunggulan 2-1 Die Borussen tidak terbantahkan. (Goal.com) 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR