Bupati Garut Inginkan Komite Percepatan DOB Limbangan Dilakukan Konstitusional

Daerah

Selasa, 18 Februari 2020 | 19:57 WIB

200218195758-bupat.jpg

TERKAIT rencana pemekaran wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Utara, Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra) didatangi  Bupati Garut, Rudy Gunawan, S.H., M.H.  Selain akan membahas pembentukan DOB Kabupaten Limbangan, Bupati Garut juga menyerahkan sertifikat tanah komplek makam Sunan Cipancar. Kegiatan ini  bertempat di Jln. Raya Limbangan Timur,  kediaman  Rd.H. Holil Aksan Umarzen.

Pertemuan tersebut, selain dihadiri oleh Rudy Gunawan bersama PM Gatra, tampak pula tokoh agama, Muspika Kecamatan  Limbangan serta anggota dewan  dari Fraksi Demokrat Yayu Siti Sapuro. Rudy berharap,  perjuangan pembentukan Kabupaten Limbangan dilakukan secara konstitusional tidak emosional.

"Memang Kabuapaten Limbangan jalur yang sangat terbuka untuk ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, dibandingkan Garut Selatan. Ini adalah jalur sutra, jalur industri.  Kami berharap perjuangan pembentukan Kabupaten Limbangan secara konstitusional tidak emosional," ujarnya, Selasa (18/2/2020).

Menurut Rudy, tahapan yang berat yang akan dilakukan oleh komite percepatan DOB Garut Utara, yaitu persetujuan dari kepala desa dan BPD, jangan seperti di daerah selatan awalnya baik namun ada daerah yang tidak setuju akhirnya.

"Ini adalah kepiawaian dari komite percepatan DOB. Silakan bisi ada yang ngambek lobi-lobi hela, jangan seperti  yang di selatan awalnya bagus tapi di daerah Cikajang tidak setuju, itu adalah di luar kewenangan pemerintah induk," ucapnya.

Selain itu menurut Rudy, Gatra  bisa konsultasi terus dengan Bapenda  karena nanti  akan ada pertemuan kembali di sini untuk pembentukan Limbangan  secara legal.

"Nanti akan adakan pertemuan kembali bersama  Badan pendapatan daerah (Bapenda), wakil bupati, para camat, anggota dewan, saya akan undang semua  hadir kembali di sini untuk pembentukan  Kabupaten Limbangan legal,"  jelasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR