Puluhan Rumah di Karawang Rusak Disapu Puting Beliung

Daerah

Selasa, 18 Februari 2020 | 18:11 WIB

200218181112-puluh.jpg

dok

ilustrasi

HUJAN lebat disertai angin kencang yang berlangsung Senin (17/2/2020) petang merusak sebanyak 51 unit rumah milik warga Dusun Cibogo, Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang. Dari jumlah itu, 5 rumah di antaranya mengalami rusak berat, 7 rumah rusak sedang, dan 39 rumah rusak ringan.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulan Bencana Daerah Karawang, Ruchimat, Selasa (18/2/2020).

"Kami terus memantau korban puting beliung. Kejadiannya saat hujan lebat kemarin sore," ujar Ruchimat.

Menurutnya, data yang diperoleh BPBD masih bersifat sementara. Pasalnya, kemungkinan masih ada korban di lokasi lain yang belum terdata.

Selain di Desa Margamulya, lanjut Ruchimat, puting beliung juga merusak sejumlah rumah di Kecamatan Cilebar pesisir utara Karawang. "Untuk yang di Cilebar, datanya masih kami kumpulkan," katanya seperti ditulis wartawan "PR", Dodo Rihanto.

Ruchimat mengakui, selain bencana banjir, Kabupaten Karawang, rawan terjadi puting beliung. Olah kerena itu, masyarakat diminta waspada terhadap bencana puting beliung, terutama yang rumahnya di dekat areal persawahan atau dekat pantai.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR