Bandung Terus Diguyur Hujan, Kirmir Sungai Cidurian Ambrol

Bandung Raya

Selasa, 18 Februari 2020 | 18:01 WIB

200218180129-bandu.jpg

Dok DPU Kota Bandung

DINDING penahan tanah (kirmir) Sungai Cidurian ambrol pada Senin (17/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Peristiwa itu terjadi setelah wilayah Kota Bandung terus-terusan diguyur hujan lebat.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung baru bisa melakukan penanganan darurat terhadap kirmir yang ambrol itu. Kepala UPT Daerah Aliran Sungai DPU Kota Bandung, Erni Setiawati mengatakan, kirmir yang terletak di RT 01/RW 02, Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul baru ditangani dengan cara ditopang menggunakan karung berisi material padat dan kayu dolken.

"Kami lakukan penanganan darurat terlebih dahulu, karena di atas kirmir tersebut ada akses jalan warga," tuturnya seperti dilansir dari prfmnews.

Ditambahkan Erni, penangan permanen terhadap kirmir Sungai Cidurian baru bisa dilakukan setelah proses perancangan rencana biaya (RAB) selesai. Menurutnya, penanganan permanen akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kami sesegera mungkin bakal melakukan penanganan permanen terhadap kirmir tersebut. Karena lokasinya dekat sekali dengan Jalan Nasional (Jalan PH.H Mustofa)," terangnya.

Menurut data laporan yang dimiliki DPU Kota Bandung terkait kejadian bencana di sepanjang Sungai Cidurian, kirmir yang terletak di Kelurahan Sukapada baru satu kali mengalami longsor.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR