Atletico vs Liverpool: Ini Dia Sejumlah Faktanya

Soccer

Selasa, 18 Februari 2020 | 11:30 WIB

200218113358-atlet.jpg

Stadion Wanda Metropolitano

ATLETICO Madrid bakal menghadapi Liverpool pada leg 1 Liga Champions Eropa, di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2/2020) dini hari nanti.

Laga dini hari nanti memiliki kenangan manis bagi Liverpool. karenadi tempat yang sama, The Reds sukses mengangkat tropi Liga Champions Eropa tahun lalu usai mengalahkan Tottenham Hotspur.

Di luar itu, ada sejumlah fakta menarik pada peretmuan Atltetico dan Liverpool. Berikut di antaranya:

1. Ini merupakan pertemuan pertama keduanya sejak semifinal Liga Eropa UEFA 2009/2010. Saat itu, keduanya bermain seri dan Atletico akhirnya ke final usai meraih keunggulan agregat. Saat itu, Atletico akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Fulham 2-1 di Hamburg Jerman.

2. Di ajang Liga Champions, kedua tim bertemu untuk pertama kalinya di babak penyisihan grup Liga Champions 2008/2009 dengan kedua pertandingan berakhir 1-1,

Baca Juga: Simone Sanjung Tinggi The Reds

Musim tu, Liverpool ke babak perikutnya sebagai pemuncak klasemen Grup Grup D dengan 14 poin dan Atlético sebagai runner-up dengan 12. Los Rojiblancos tersingkir oleh Porto dengan gol tandang di 16 besar, sementara The Reds kalah dari Chelsea di perempat final.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions Dini Hari Nanti

3. Bagi Atletico, ini merupakan kampanye kesepuluhnya di Liga Champions dan penampilan kedelapan mereka di babak sistem gugur.

4. Musim lalu, tim Jürgen Klopp mengalahkan Bayern München 3-1 di leg kedua babak 16 pertandingan, melewati skor agregat yang sama, sebelum mengalahkan Porto 6-1 dengan dua kaki di perempat final.

Editor: Brilliant Awal

  • BERITA TERKAIT

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR