Setia dengan Blue Piping Shirt, Pangeran George (Ternyata) Belum Pernah Ganti Model Baju

Ragam

Selasa, 18 Februari 2020 | 10:36 WIB

200218103600-jelan.jpg

dailymail

Jelang pernikahan Putri Beatrice akhir Mei mendatang, meski dipastikan takkan digelar secara massif seperti royal wedding kala Pangeran Harry menikah dengan Meghan Markle atau Putri Eugenie, para royalis tetap dibuat excited.

Salah satunya mereka dibuat penasaran dengan outfit  yang akan dikenakan Pangeran George. Ini karena dari rilis foto terakhir calon Raja Inggris tersebut bersama ayah, kakek dan buyutnya Ratu Elizabeth II, ternyata George selalu mengenakan atasan yang sama, tepatnya beda-beda tipis.

We three (future) kings: Big boy with long short now.

Rewind to 2015: spot the different.

Bersama Charlotte dalam foto rilis pertama Kate.

Dikenal “konservatif”, rupanya sang ibu Kate Middleton setia dengan tradisi dan protokol istana untuk momen resmi. Dikutip dari DailyMail beberapa waktu lalu, seperti yang  terlihat dalam foto tiga generasi calon penguasa monarki Inggris tadi, George mengenakan celana tartan hijau khas bangsawan dan blue piping shirt atau kemeja putih berpinggiran biru.

Berbeda model, pakem yang sama tak pernah “dilanggar” Kate: putih dengan aksentuasi biru. Sejak rilis foto pertama, baru setelah berusia enam tahun George mengenakan celana panjang.

Another white and blue.

Pengecualian dalam military style saat pernikahan Pangeran Harry.

Sebelumnya George selalu bercelana pendek dengan warna yang juga serupa, biru. Mulai dari foto resmi kerajaan tahun 2015 hingga delapan even lainnya termasuk dua kali perayaan ulang tahun ratu atau Trooping the Colour, foto ulang tahun dan saat menjadi pengiring dalam pernikahan Putri  Eugenie.

Penampilan pertama George dengan atasan wajibnya diabadikan Kate tahun 2015 saat kelahiran Putri Charlotte. Setelah itu kemeja putih beraksentuasi pipa biru menjadi signature-nya. Hal yang sama juga berlaku untuk Putri Charlotte. Ia hampir selalu mengenakan dress bermotif bunga dengan warna biru.

Saat pembaptisan Pangeran Louis.

Dalam kunjungan ke Kanada: We love blue!

Louis dengan outfit yang sama dengan Harry kecil.

Bahkan George mengenakan onesie sama dengan William saat Trooping The Colour pertama.

Demikian juga dengan Louis yang dalam Trooping The Colour pertamanya mengenakan setelan putih biru. Tak itu saja, putra bungsu Kate bersama Pangeran William itu bahkan merupakan warisan berusia 30 tahun. Ya, Louis mengenakan atasan yang dulu dikenakan Pangeran Harry di even yang sama.

Alasan Kate? Selain menghormati protokol, ia tidak ingin George, Charlotte atau Louis sekadar berpenampilan branded dan sebisa mungkin selalu memilih model paling simpel dengan warna netral untuk menghindari “keriuhan” di media.

I see..   

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR