Rene Albert Puas dengan Kondisi Fisik Pemain

Persib

Senin, 17 Februari 2020 | 19:54 WIB

200217195444-rene-.jpg

SETELAH melakoni sejumlah laga uji coba baik di kandang maupun tandang, Pelatih Persib, Robert Rene Albert mengaku sudah puas dengan kondisi fisik para pemainnya.

Persib baru menyelesailan laga uji coba ke-4-nya di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020) dan laga telah berakhir dengan skor 2-0.

Menyinggung mengenai persiapan menghadapi Liga I 2020, skuad Maung Bandung terhitung sudah melakukan persiapan sejak bulan Januari. Mereka memulai dengan mengikuti Asia Challange (18-19/1/2020).

Setelah itu, Persib baru melakoni uji coba di Stadion Si Jalak Harupat melawan Melaka pada (1/2/2020) dan Barito Putera pada (11/2/2020). Dilanjutkan Persis Solo (15/2/2020) dan PSS Seleman yang baru saja usai.

"Melihat apa yang sudah kami lakukan sejauh ini, iya (puas)," katanya usai menjalani laga bersama PSS Seleman.

Namun dari seluruh laga itu, Robert menyayangkan karena harus kehilangan Geoffrey Casyillion. Dia dikonfirmasi telah mengalami masalah (cedera) di bagian paha. Seperti diketahui, pada saat melawan PSS Sleman tepatnya di menit ke-12 Castillion harus menepi dan digantikan Zulham.

"Kalian bisa lihat pemain bisa mengakhiri laga tanpa cedera, kecuali Geoffrey karena dia mengalami masalah di pahanya di awal laga," katanya.

Menanggapi kekurangan Persib, dia mengatakan masih akan meningkatkan ketahanan pemain. Persib memang baru menguji ketahanan pemain pada dua uji coba terakhir. Robert telah membagi ke-26 pemain yang diboyong dalam 2 tim.

"Kami juga kini belum mengasah kecepatan pemain dan ketahanan pemain dan itu baru akan dilakukan," katanya.

Adapun satu-satunya, pemain yang belum di uji ketahanannya pada rangkaian persiapan Persib di luar Jawa Barat yakni, Febri Haryadi. Dia diketahui tengah memenuhi panggilan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR