Balita Mengambang di Kolam Ikan, Diduga Terpeleset Saat Mencuci Sandal

Daerah

Senin, 17 Februari 2020 | 18:12 WIB

200217181328-balit.jpg

Septian Danardi

SEORANG bocah perempuan diduga terpeleset ke kubangan bekas kolam ikan tak jauh dari rumahnya, di kawasan Dusun Nempel RT 22/RW 05, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (17/2/2020) sekitar pukul 14.05 WIB.

Bocah malang tersebut tidak tertolong hingga meregang nyawa akibat tenggelam.

Ketua RT setempat, Ujang (50) menyebutkan, dari keterangan keluarga korban maupun warga lainnya yang ikut membantu evakuasi di lokasi kejadian, Aulia (4) yang merupakan anak ketujuh pasangan Ading (67) dan Aam (39), saat itu bermain hujan-hujanan bersama dengan teman sebayanya Titi (6).

Namun usai mereka main air hujan, keduanya mencuci sandal di kubangan bekas kolam ikan milik Eman (54). Saat itu korban Aulia terpeleset dan masuk ke kubangan. Temannya berteriak minta tolong, mendengar ada teriakan, salah seorang warga Titin (37) langsung menoleh sambil bergegas ke arah suara.

Setelah menemukan korban mengambang di kubangan kolam, Titin memberitahukan warga lainnya. "Saya langsung ke lokasi setelah mendapat laporan adanya anak tenggelam," katanya.

Sementara Titin menuturkan, dirinya saat itu sedang memasak di dapur. Rumah miliknya sangat dekat dengan lokasi kejadian. "Saat mendengar suara anak kecil berteriak minta tolong, saya langsung bergegas dan menemukan korban mengambang, saya juga ikut berteriak hingga warga berdatangan," katanya.

Warga bersama RT mengangkat korban lalu diantarkan kepada keluarga ke rumahnya, yang jaraknya sekitar 150 meter dari tempat kejadian.

Kesedihan saat itu masih menyelimuti keluarga korban, namun pihak keluarga menyebutkan, bahwa korban akan segera dikuburkan di pemakaman warga tak jauh dari rumahnya secepatnya.

 

Diduga terpeleset bocah perempuan tenggelam sampai meninggal di kubangan bekas kolam ikan di Dusun Nempel, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR