Tak Terpengaruh Virus Corona, Pimpinan PT Mancanegara Akan Hadiri Dies Natalis ke-44 UNS

Nasional

Senin, 17 Februari 2020 | 17:59 WIB

MEREBAKNYA kasus Novel Coronavirus atau virus corona di berbagai belahan dunia, tidak menyurutkan minat pimpinan sejumlah perguruan tinggi (PT) mancanegara mitra kerjasama Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, untuk menghadiri puncak acara Dies Natalis ke-44 perguruan tinggi negeri di Kota Solo itu, pada 11 Maret 2020 mendatang.

Bahkan, pimpinan beberapa perguruan tinggi, di antaranya Vice President for Coorperation Universite de Limoges France, Prof. Celine Meslier, Dean Faculty of Economics and Management Universitas Putra Malaysia, Prof. Azali Mohammed, dan Pro Rektor Urusan Dalam dan Luar Negeri, Luis Pereira Cardoso beserta Leonardo B.B Amaral, dari Universitas da Paz Timor Leste, sudah memberikan konfirmasi akan memenuhi undangan Rektor UNS tersebut.

"Kami mengirim surat kepada semua perguruan tinggi di luar negeri mitra kerjasama UNS, untuk hadir dalam Dies Natalis ke-44 yang akan dihadiri Wakil Presiden, K.H. Ma’ruf Amin. Sampai saat ini tidak ada perguruan tinggi mitra kerjasama UNS yang tidak akan hadir karena alasan virus corona. Beberapa perguruan tinggi bahkan sudah memberikan konfirmasi akan hadir," ujar Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Prof. Dr. Sadjidan, saat mendampingi Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, yang menjelaskan rangkaian kegiatan Dies Natalis kepada wartawan, di UNS Inn, Senin (17/2/2020).

Selain pimpinan perguruan tinggi yang sudah memberi kepastian hadir, menurut Prof. Sadjidan, dari MIHO Institute of Aesthetics, Japan, akan mengirim wakil Charged in Job Placement Department dan Profesor Emeritus, Prof. Masakatsu. Sedangkan dari Kokushikan University, Japan, mengirim Wakil Director of International Center dan Vice Director of International Center.

Ditambahkannya, rektor universitas  dalam negeri yang akan hadir pada puncak acara Dies Natalis UNS ke - 44, antara lain Prof. Ari Kuncoro dari Universitas Indonesia, Prof. Panut dari UGM, Prof. Runtung Sitepu dari USU, Prof. Nur Hasan dari Universitas Negeri Surabaya, Prof. Ganepri dari UNP Padang, dan Prof. Mas Jaya dari Universitas Mulawarman.

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, mengungkapkan, pada Dies Natalis ke-44 dengan tema "Akselerasi Reorientasi Pembelajaran 4.0 untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa", UNS akan menganugerahkan penghargaan tertinggi UNS Award "Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya" kepada Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin. Wakil Presiden RI itu dinilai memiliki jasa besar dalam mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia.

"UNS berhak memberi penghargaan dalam bidang-bidang tertentu, seperti teknologi sosial, ekonomi,  budaya, hukum dan sebagainya. Di bidang budaya, penghargaan diberikan untuk Gunawan Muhammad. Sedangkan Prof. KH Ma'ruf Amin merupakan tokoh yang disebut bapak ekonomi syariah Indonesia dan UNS juga bekerjasama dengan Komite Ekonomi Syariah," jelasnya, sambil menambahkan, Anugerah Seni akan diberikan kepada biduan keroncong "Si Walang Kekek" Waldjinah.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR