Tahun Ini, 430 ASN di Sumedang Purna Tugas

Daerah

Senin, 17 Februari 2020 | 17:07 WIB

200217165840-tahun.jpg

Ade Hadeli

HINGGA akhir tahun ini, sebanyak 430 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sumedang purna tugas atau pensiun. Pemkab Sumedang diharapkan dapat memberikan bantuan berupa modal usaha kepada para pensiunan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Sumedang, Endi Ruslan pada acara penyerahan hak tabungan hari tua (THT) dan Pensiun kepada ASN yang memasuki batas usia pensiun bulan Maret 2020, di Lapangan Upacara Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kab. Sumedang, Senin (17/2/2020).

"Di kabupaten lain kebijakan seperti itu sudah dilaksanakan. Mudah-mudahan di Sumedang pun bisa," ujarnya.

Sedangkan penyerahan hak THT dan pensiun kepada ASN yang memasuki batas usia pensiun bulan Maret 2020, disampaikan Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan didampingi Sekertaris Daerah Herman Suryatman, dan perwakilan dari PT. Taspen.

Atas nama Pemerintah Daerah, Erwan mengucapkan terima kasih kepada para purna bhakti yang telah mengabdikan diri dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

"Semoga segenap curahan perhatian, baik tenaga maupun pikiran yang telah diberikan, dapat bermanfaat dan maslahat bagi masyarakat serta mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT," kata Erwan.

Erwan berharap pengabdian para ASN yang sudah purna tugas tidak berhenti. karena menurutnya, pemerintah daerah akan selalu membutuhkan dukungan, saran, dan kritik dari para purna bhakti, untuk membangun Sumedang lebih baik lagi.

"Saya berharap para purna bhakti masih bisa berkontribusi. Meski dengan cara lain, untuk membangun Sumedang menjadi lebih baik lagi," ujar Erwan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR