Warga Keluhkan Akses Jalan Samarang yang Rusak Parah

Daerah

Senin, 17 Februari 2020 | 15:48 WIB

200217154842-warga.jpg

Robi Taufik Akbar

KONDISI Jalan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang menjadi akses menuju sejumlah objek wisata mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan terlihat dengan banyaknya lubang.

Jalan Samarang sendiri menjadi akses menuju objek vital nasional seperti PT Star Energy Geothermal Darajat dan PT Pertamina Geothermal Kamojang. Terlihat, sejumlah lubang di jalan tersebut memiliki diameter cukup lebar dan kedalaman lubang juga cukup panjang. Tak jarang kendaraan yang melintas terhentak dan merasa sangat kesal dengan kondisi tersebut.

Jepri (21) warga Kampung Jati, Desa Cintarakyat, Kecamatan Samarang mengatakan, ada salah satu titik kerusakan jalan yang cukup parah. Yaitu tepat di dekat jembatan Kampung Jati.

Memasuki musim hujan ini, kata Jepri, kerusakan jalan semakin parah. Pangkal masalahnya, karena air menggenang di jalan dan sistem drainase yang buruk.

"Baru-baru ini rusaknya, padahal sebelum tahun baru sudah dibenerin tapi rusak lagi. Karena saluran airnya tidak ada sehingga airnya itu menggenang. Kalau bisa sih saluran air harus dibuatkan dulu kemudian jalan ditinggikan," ujar Jepri.

Pantauan di sepanjang Jalan Samarang, banyak titik kerusakan. Terutama ketika memasuki musim hujan, kerusakan jalan Samarang semakin banyak dan parah.

Nunung Komalasari (25), warga Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, kerap kali merasa kesal akibat buruknya jalan Samarang.

"Saya kadang sama suami dan anak naik motor suka terperosok di lubang. Kesal sekali rasanya," kata Nunung saat ditemui di jalan Samarang Desa Mekarsari.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR