Kekayaan Bertambah 1.640 Triliun, Bos Amazon Belikan Pacar Rumah Mahaluas Seharga Rp 2,2 Triliun

Ragam

Senin, 17 Februari 2020 | 14:53 WIB

200217144947-kekay.jpg

dailymail

CEO Amazon Jeff Bezos kabarnya resmi membeli Warner Estate dari mogul media David Geffen dalam transaksi yang menjadikannya rekor pembelian hunian paling wah di wilayah Los Angeles.

Bezos rela merogoh kocek hingga $ 165 juta atau Rp 2,2 triliun untuk tanah seluas sembilan hektare di Beverly Hills. Di atasnya berdiri mansion dengan wisma tamu, lapangan tenis hingga lapangan golf. Demikian laporan Wall Street Journal yang dikutip DailyMail akhir pekan lalu.

Bezos dan Sanchez go public sejak tahun lalu.

Termahal di Los Angeles.

Bezos yang baru saja ikut menghadiri Oscar belakangan banyak  menghabiskan  waktu di Hollywood bersama pacar barunya Lauren Sanchez. Warner Estate yang dibangun pada 1930-an untuk Jack Warner, mogul film yang juga pucuk pimpinan Warner Bros kabarnya pula dibeli demi Lauren.

Geffen membeli properti mahaluas itu pada tahun 1990 dengan harga $ 47,5 juta atau Rp 649 miliar. Secara terpisah, Bezos juga dilaporkan membeli lahan perkebunan dari co-founder Microsoft Paul Allen sebagai investasi.

The gate sure.

Awal bulan ini, Bezos menjual 3 persen sahamnya yang mendatangkan kekayaan tambahan hampir $ 3,5 miliar atau Rp 47 triliun. Penjualan 1,7 juta saham selama empat hari mulai Jumat lalu itu dilakukan berdasarkan aturan untuk mencegah pembelian  ilegal oleh orang dalam.

Kini sisa saham Bezos di Amazon bernilai $ 116,5 miliar atau Rp 1.593 triliun. Di luar itu  Bezos dan Lauren Sanchez semakin sering menghabiskan waktu termasuk menghadiri  peragaan busana Tom Ford di Los Angeles. Keduanya menjadi berita setelah National Enquirer mengungkap perselingkuhan Bezos dengan Sanchez pada Januari tahun lalu yang berujung perceraian dengan sang istri.

Bezos berpisah "baik-baik" dari McKenzie.

Terakhir saudara lak-laki Lauren, Michael Sanchez yang dituding menjadi orang yang membocorkan perselingkuhan pada National Enquirer menyebut Lauren sudah bertunangan dengan Bezos. Meski demikian hingga kini tak ada konfirmasi dari keduanya. Yang jelas, Bezos sudah menyiapkan rumah wah bagi Lauren.

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR