300 Ajengan Siap Turun Gunung ke Sekolah-sekolah

Bandung Raya

Senin, 17 Februari 2020 | 12:57 WIB

200217125829-300-a.jpg

SEBANYAK 300 ajengan dilibatkan dalam program Ajengan Masuk Sekolah (AMS). Program tersebut, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moral dan akhlak kepada para siswa.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa dalam program AMS, ajengan atau guru agama atau kiai memberikan langsung penanaman moral dan akhlak yang bersumber dari Kitab Kuning, dalam menjadi tameng generasi muda akan dampak buruk perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

"Kegiatan yang bernuansa keremajaan tidak dilarang, tetapi harapan kami ada kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan yang meningkatkan iman dan takwa para peserta didik," ungkapnya usai launching program Ajengan Masuk Sekolah (AMS) di SMA Negeri 20 Bandung, Jalan Citarum, Kota Bandung, Senin (17/2/2020).

Menurutnya, program ini akan disesuaikan dengan berbagai kegiatan dan kurikulum yang telah ada di sekolah-sekolah di Jawa Barat.

Selain itu, program AMS juga merupakan bentuk implementasi salah satu program prioritas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk dengan memanfaatkan bonus demografi.

"Maka, program AMS ini akan memberi warna tersendiri dalam pendidikan karakter anak. Sehingga saya berharap dengan program ini, siswa SMA dan SMK di Jawa Barat selain mempunyai ilmu pengetahuan yang bersifat duniawi yang hebat, juga mempunyai budi pekerti yang luhur," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR