Sapa 100 Ribu Penggemar NASCAR, Trump Bawa The Beast Mengaspal di Balapan Prestisius Daytona 500

Dunia

Senin, 17 Februari 2020 | 11:48 WIB

200217115256-trump.jpg

dailymail

Presiden AS Donald Trump kembali trending topic. Kali ini menyusul kehadirannya di ajang balapan Daytona International Speedway, Senin (17/2/2020). Bersama First Lady Melania, Trump menyapa para penggemar Daytona 500, even balapan prestisius NASCAR. Dikutip dari DailyMail, kehadiran Trump disambut para penggemar ajang balapan Negeri Paman Sam yang tak sedikit merupakan loyalis Republik.

Tak itu saja, Trump tiba dengan spektakuler dan sempat mengitari trek dalam limosin canggih kepresidenan The Beast. Sebelumnya sekitar 100 ribu penonton menyaksikan pesawat presiden Air Force One terbang rendah melintasi langit sirkuit.

Here comes The President.

The Beast at Daytona 500.

Spectacularly arrived in style.

Aksi The Beast dan kendaraan kepresidenan ikonik lainnya di Daytona 500 menjadi bagian kampanye Trump di Florida. Trump bukan Presiden AS pertama yang menghadiri Daytona 500, tetapi ia menjadi yang pertama menjadi Grand Marshal yang menandai dimulainya balapan.

"Daytona 500 adalah even legendaris balapan yang menggambarkan deru semangat dan kekuatan Amerika.. Puluhan ribu patriot hadir di sini hari  untuk menyaksikan balapan kelas dunia. Tetapi pesan untuk penggemar NASCAR, siapa pun yang memenangi balapan, yang terpenting adalah Tuhan, keluarga dan negara,” katanya.

Enter The Beast..

Victory lap on track.

Disambut 100 ribu penonton.

Trump berpidato empat menit dan menyinggung sejumlah isu di antaranya  keluarga veteran dan anggota militer yang tengah bertugas. Dari Victory Lane, Trump mengumumkan juara Daytona 500 akan dihadiahi Harley J. Earl Trophy.

Daytona 500 menjadi even besar yang dihadiri Trump menyusul berakhirnya sidang impeachment Senat dan penampilan The Beast di trek balap bagi para pendukungnya menjadi “victory lap” putusan pemakzulan. NASCAR dikenal banyak di kalangan pendukung konservatif Trump.

Grand Marshall pertama.

For God and country.

A must tweet.

Presiden sebelumnya yang juga menghadiri  NASCAR yaitu Ronald Reagan, George H.W. Bush dan George W. Bush. Namun Trump menjadi presiden pertama yang menjadi Grand Marshal. Florida sendiri salah satu dari sedikit negara bagian AS yang masuk dalam swing state dalam pemilihan umum.

Trump memenangi negara bagian Florida saat berhadapan dengan capres Demokrat Hillary Clinton pada tahun 2016 dengan margin 1,2 persen saja. Belum lama Trump menjadikan Florida sebagai tempat tinggal utama setelah New York.


Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR