Dua Sukwan Pemkab Subang Terima Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Daerah

Senin, 17 Februari 2020 | 10:55 WIB

200217105650-dua-s.jpg

Dally Kardilan

Ahli waris pegawai Sukwan di DLH Subang saat menerima santunan BPJS Ketenagakerjaan dari Wakil Bupati Subang.

WAKIL Bupati Subang, Agus Masykur didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada dua orang ahli waris yang meninggal dunia di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), di halaman Pemkab Subang Jalan Dewi Sartika, Senin (17/2/2020)

Santunan diterima Ny. Sumarsiti sebagai ahli waris dari alm. Soleh Arifin Saputra sebesar Rp 42 juta dan almarhumah Nani Suryani sebesar Rp 24 juta yang diterima oleh ahli warisnya, Nelis.

“Hak jaminan santunan kecelakaan kerja dan santunan tersebut merupakan kepesertaan ditambah saldo jaminan hari tuanya,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Heri Subroto.

Menurutnya, pemberian santunan kematian ini wujud nyata negara hadir melalui BPJS Ketenagakerjaan ketika ada peserta yang mengalami risiko tehadap pekerjaannya. Baik itu risiko yang berakibat meninggal karena kecelakaan kerja, maupun meninggal dunia karena sakit, semuanya diberikan santunan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Hari, ahli waris ini dapat menggunakannya untuk melanjutkan kehidupan yang layak. Untuk itu BPJS Ketenagakerjaan mengimbau untuk seluruh pemberi kerja yang belum mengikutsertakan tenaga kerja untuk segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan karena sangat besar manfaatnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi berterima kasih kepada BPJS ketenagakerjaan yang tadi sudah memberikan santunan kepada ahli waris keluarga yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan almarhum diterima amal ibadahnya dan santunan ini tanda bukti bahwa pentingnya pegawai yang ada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang non ASN yang masuk dalam BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Pada kesempatan itupun Kepala BP4D Subang, H. Sumasna  menyerahkan penghargaan yang diterima Pemkab.Subang atas penilaian Kementerian PAN RB dengan nilai B kepada Wakil Bupati Subang, Agus Maskur.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR