Rela Kudeta Sarri, Manchester City Kisruh Juventus Iming-imingi Guardiola Cek Kosong

Soccer

Senin, 17 Februari 2020 | 10:56 WIB

200217133642-siap-.jpg

dailymail

Larangan tampil dua musim di Liga Champions tak membuat bintang Manchester City, Raheem Sterling yang diminati Real Madrid berpaling. Ia menegaskan akan bertahan bersama The Citizen. Bagaimana dengan sang arsitek Pep Guardiola? Hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari eks Barcelona tersebut yang kontraknya baru akan berakhir musim 2021.

Meski demikian, hukuman dari badan sepak bola Eropa akibat pelanggaran aturan main financial fair play (FFP) itu kembali memicu spekulasi mengenai niat Juventus meminang pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Dikutip dari DailyMail belum lama ini, hanya beberapa hari sebelum hukuman diterima City, Juventus dilaporkan bersiap melakukan kudeta manajerial paling berani dengan memboyong Guardiola mengambil alih kendali di Stadion Allianz.

Mungkin(kah?).

Tak itu saja, Si Nyonya Tua juga siap memberikan paket “uang-tak-masalah” demi membawa Guardiola ke Turin. Tak itu saja, untuk memuluskan rayuan ini Juve yang menunjuk Maurizio Sarri musim panas lalu bakal memberi Guardiola  keleluasaan merombak skuad. Demikian laporan  The Sun.

Presiden Juve Andrea Agnelli meyakini Guardiola sebagai  mata rantai yang hilang dalam upaya memulihkan dominasi La Vecchia Signora. Saat ini Juve bersaing ketat dengan rival lama Inter Milan yang diarsiteki Antonio Conte.

Inter di bawah bos baru saat ini mampu bersaing setelah Conte menghabiskan banyak uang membangun “tim impian”. Hasilnya Nerazzuri kembali ke orbit persaingan juara Serie A Italia.

Care for a swap?

Sarri sendiri saat ini menjadi manajer yang bertanggung jawab mempertahankan rekor juara Juve yang jika berhasil juara maka mencatatkan  rekor juara kesembilan kali berturut-turut. Bersama City saat ini Guardiola mengantongi £ 15 juta atau Rp 267 miliar per tahun.

Sebelumnya pada Mei 2018 setelah memenangi gelar bersama City, Guardiola menegaskan tidak akan hengkang sebelum kontrak berakhir. Meski kembali melontarkan pernyatakan serupa Desember lalu, hukuman FFP membuat asa Juve melambung. 

Keseriusan Agnelli disebut sumber The   Sun sangat tinggi sampai dewan klub bersedia mengizinkan Guardiola membuat persyaratan sendiri untuk memastikannya menandatangani kontrak.

Van Dijk juga?

Salah satu nilai jual lainnya yang bisa menjadi potensi hijrahnya Guardiola adalah keinginan Juve untuk juga menarik defender Liverpool Virgil van Dijk
bergabung bersama  Ronaldo and Co. Pemain PFA of the Year itu diiming-imingi klausul transfer berbenderol  £ 150 juta atau Rp 2,7 triliun.

Sementara itu tak memberi konfirmasi mengenai kemungkinan berkiprah di  Serie A untuk kali pertama, komentar Guardiola bulan Desember lalu bisa menjadi gambaran.

“Satu setengah musim dalam sepak bola bukan waktu yang singkat. Kita lihat  bagaimana musim ini berjalan, apa yang terjadi. Berkali-kali kukatakan waktu bersama City bagiku luar biasa dan tentu saja aku ingin bertahan selama mungkin,” ungkapnya.

Lemme think..?

Pelatih 49 tahun  itu melanjutkan, “Aku tahu keinginanku tapi aku juga  ingin memastikan klub tetap mendapat yang terbaik.. Tidak perlu terburu-buru. Ini bukan sesuatu yang akan diputuskan dalam tiga atau empat bulan dan klub pun saat ini bekerja dengan baik di semua departemen, jadi sejauh ini untukku tidak ada masalah, honestly.."

Well, honestly.. will he change his mind?

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR