Ivi Batuta Bocorkan Rahasia Sukses Dirinya Menjadi Presenter

Hiburan

Senin, 17 Februari 2020 | 10:51 WIB

200217105208-ivi-b.jpg

Ivi Batuta

BERBICARA kesuksesan tidak akan terlepas dari kebiasaan diri. Hal yang paling penting adalah harus mau dikritik dan harus mau merubah diri.

Ini yang dikatakan seorang artis cantik, Ivi Batuta yang ditemui pada seminar 'Kunci Sukses Karir Melalui Tren "My Succes Habits" ala Royale Parfum Series by SoKlin di Four Point Bandung, akhir pekan lalu.

Menurut Ivi yang juga presenter ini, kunci sukses lainnya adalah membentuk diri menjadi seseorang yang bisa dipercaya dan diandalkan orang lain.

"Namun dalam hal ini, kita tidak perlu kepedean kalau dikasih pekerjaan oleh orang lain, seolah kita lebih mampu dari orang lain. Karena hal ini berkaitan dengan reputasi dan kredibilitas kita (personal branding)," ujar Ivi.

Menurut Ivi, personal branding ini memiliki citra di mata orang lain yang akan berkaitan dengan kesuksesan kita. Setiap orang memiliki kekurangam dan kelebihan.

"Nah dari kekurangan dan kelebihan ini bisa diolah sehingga bisa membentuk personal branding. Ya, tentunya diolah dengan hal hal yang baik dan tidak mudah emosi," paparnya.

Personal branding pun kata Ivi, bisa belajar pada orang lain yang lebih dahulu meraih kesuksesan.

"Mereka yang telah suskes karena itu tadi, mau dikritik dan mau mengubah diri," tambahnya.

"Caranya dengan berupaya sebaik-baiknya untuk tahu dan mengerjakan yang perlu dikerjakan."

Ia berprinsip untuk menjadi orang sukses adalah lebih baik punya kerjaan sedikit tapi bisa kelar, daripada punyak pekerjaan banyak tapi tidak kelar kelar.

"Lakukan apa yang dilakukan oleh orang lain yang inspiratif," pesannya.

Ivi pun menyebutkan jika kesuksan itu bisa dipengaruhi faktor internal dan eksternal. Namun dalam pelaksanaannya, kita perlu memperkuat diri dengam banyal berdoa agar kita didekatkan dengan orang-orang inspiratif dan baik.

"Hidup kuta harus balance dan perbanyak doa, agar kita tidak mudah terjerumus pada hal hal yang tidak baik," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR