Ruang Kelas SMPN 3 Jatiwaras Tasikmalaya Jebol Diterjang Longsor

Daerah

Minggu, 16 Februari 2020 | 20:44 WIB

200216205116-ruang.jpg

AKIBAT tertimpa material longsor, SMPN 3 Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, atapnya roboh dan dindingnya jebol. Longsor terjadi setelah kawasan tersebut diterjang hujan deras yang mengguyur terus menerus. Selain, kontur tanah yang labil.

Danramil 1219/Salopa Kapten Inf Suprianto Batubara menyebutkan, longsor terjadi pada Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 14.00 wib. Beruntung ruang kelas sedang kosong karena murid sekolah tersebut sudah bubatan.

Namun musibah tersebut mengakibatkan ruang kelas tidak bisa dipergunakan belajar mengajar untuk sementara. Sehingga siswa sekolah tersebut harus berbagi ruangan dengan kelas lain.

Untuk sementara, kata Suprianto, pihaknya mengajak berbagai elemen untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan puing material yang masuk kedalam ruangan kelas dilokasi bencana longsor.

"Dinding kelas dengan atap plapon bagian depan rusak yang terkena materil longsor. Kami bersama warga dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya, dengan dibantu masyarakat sekitar sekolah melakukan pembersihan material dan mengevakuasi perlengkapan sekolah," katanya, Minggu (16/2/2020).

Sementara pihak sekolah sudah melaporkan kejadian tersebut kepada dinas pendidikan Kabupaten Tasikmalaya untuk segera bisa diperbaiki.

Sebab, kondisi kerusakan ruang kelas itu, dikhawatirkan mengganggu kegiatan belajar mengajar.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR