Antisipasi Damlak Perbaikan Cipularang, Polrestabes Bandung Berkoordinasi dengan Polres Cimahi

Bandung Raya

Minggu, 16 Februari 2020 | 20:33 WIB

200216203913-antis.jpg

ANTISIPASI dampak adanya proyek perbaikan pasca terjadinya longsor di KM 118+600 jalur B arah Jakarta atau tepatnya di Kampung Hegarmanah, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Satuan Lalulintas Polrestabes Bandung berkoordinasi dengan Polres Cimahi untuk pengalihan arus.

"Langkah antisipasi yang kita lakukan, Berkoordinasi dengan Polres Cimahi dalam rangka pengalihan arus keluar gate Tol Cimahi atau Padalarang," kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo, saat dikonfirmasi, Minggu (16/2/2020).

"Kita juga melakukan sosialisasi via ATCS dan medsos TMC agar pengguna jalan yang akan ke Jakarta menggu akan jalur arteri," sambung dia.

Seperti diketahui Jasa Marga tengah melakukan upaya perbaikan di titik longsor yang terjadi KM 118+600 jalur B arah Jakarta atau tepatnya di Kampung Hegarmanah, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Saat ini terjadi kepadatan arus lalu di lokasi perbaikan atau arus lalulintas di tol Padalarang Padaleunyi, karena tengah ada proyek pengerjaan pasca longsor. Salah faktor penyebab kepadatan, adanya peningkatan volume lalu lintas akibat arus balik weekend.

"Kemudian bahu jalan yang biasa dipakai oleh pemakai jalan terutama di ruas Cipularang Km 118+600 jalur B, sekarang tertutup dengan pemasangan rambu dan rubbercone," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djuanedi.

"Kemudian terjadinya bottle neck mulai ruas Padaleunyi yang semula tiga lajur dipakai jadi empat lajur ke Ruas Cipularang dua lajur menjadi tiga lajur, di lokasi Longsor Km 118 menjadi 2 lajur," sambung dia.

Untuk itu ia menghimbau bagi masyarakat pengguna jalan dari Bandung menuju Cikampek, agar menggunakan jalan alternatif, diantaranya menggunakan jalur Lembang- Subang- Purwakarta- Tol Cikampek. Kemudian jalur alternatif melalui Padalarang - Cianjur - Puncak.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR