Grup Facebook Kota Majalaya No Sara dan No Politik

Bandung Raya

Minggu, 16 Februari 2020 | 18:24 WIB

200216182634-grup-.png

Istimewa

SEBANYAK 575 orang dari 36.000 lebih akun facebook Kota Majalaya turut menyemarakkan kegiatan kopdar perdana di Graha Sajabat (Gedung Koni) Desa Majakerta Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (16/2/2020).

Mayoritas yang hadir adalah ibu-ibu dan sebagian kecil laki-laki.  Kopdar yang mengusung tema "Majalaya Memang Hebat" itu digagas oleh para anggota grup facebook Kota Majalaya. Kopdar ini murni mengusung silaturahmi dan kebersamaan di antara anggota facebook Kota Majalaya.

Sebelumnya, mereka hanya ketemu melalui dunia maya atau internet. Kali ini mereka disatukan dalam sebuah silaturahmi dan tatap muka satu sama lainnya.

"Kopdar grup facebook Kota Majalaya ini murni menjalin silaturahmi. No sara dan no politik," kata Ketua Kopdar Grup Facebook Kota Majalaya Elis Trisnawati Soehendar kepada galamedianews.com  di Majalaya, Kabupaten Bandung, Minggu.

Menurut Elis, hadirnya para anggota grup facebook Kota Majalaya ini, untuk menumbuhkan silaturahmi dan kebersamaan di antara sesama anggota grup facebook. Selain itu, melalui silaturahmi grup facebook Kota Majalaya bisa menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama, di antaranya membantu warga yang sakit dan lain-lain. 

"Sebelumnya, di antara mereka tidak saling kenal. Dengan adanya pertemuan ini, yang semula hanya komunikasi via akun facebook masing-masing, sehingga bisa langsung bertemu dan silaturahmi," ungkap Elis.

Elis mengungkapkan banyak manfaatnya dari kopdar ini. Khususnya bagi paa pelaku usaha bisa mengembangkan usahanya dengan sesama anggota. Apalagi sebelumnya, para anggota di akun facebook grup Kota Majalaya itu merupakan para pekaku usaha kecil dan menengah, di antaranya pelaku usaha kuliner. 

Ia pun berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan dikemudian hari dengan nuansa dan kemasan yang menarik untuk menumbuhkan karakter bangsa yang peduli terhadap pembangunan di daerahnya sendiri.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR