Haul Gus Dur Momentum Meningkatkan Kemaslahatan Bagi Umat

Bandung Raya

Minggu, 16 Februari 2020 | 16:23 WIB

200216162542-haul-.jpg

ANAK Kandung Mantan Presiden RI Abdurahman Wahid (Gus Dur), Hj. Zannuba Arifah Chapsoh (Hj. Yenny Wahid) mengatakan, pihaknya selalu mengingat apa yang diamanahkan dan ditekankan oleh Gus Dur saat masih hidup dan memimpin bangsa. 

"(Almarhum) Gus Dur selalu mengamanahkan dan menekankan kepada kita harus selalu berbuat jujur dan berbuat baik terhadap sesama manusia. Itu yang selalu dikatakan Gus Dur," kata Yenny Wahid didampingi Ketua Gusdurian Jabar H. Ade Abdul Azis kepada wartawan saat menghadiri Haul Gusdur ke-10 dan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-94 di Halaman Masjid Agung Cicalengka Desa Cicalengka Kulon Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Minggu (16/2/2020).

Ia berharap, untuk menjadi pemimpin bangsa,  khususnya di Kabupaten Bandung harus memiliki tiga poin yang sering diungkapkan sosok Gus Dur semasa hidupnya.

"Ketiga poin itu, pertama memiliki kejujuran, kedua selalu memegang amanah yang diamantkan masyarakat luas. Ketiga, bisa mensejahterahkan masyarakat dan selalu berjuang untuk kepentingan masyarakat luas," jelas Yenny Wahid.

Yenny pun merasa yakin di Kabupaten Bandung cukup banyak potensi yang menjadi pemimpin, khususnya di kalangan Nahdlatul Ulama dan Gusdurian. Ia pun menilai banyak potensi sumber daya manusia di kalangan NU dan Gusdurian, yang memiliki potensi kepemimpinan seperti Gus Dur. 

Sementara itu, Kader Gusdurian Kabupaten Bandung H. Ade Abdul Azis mengharapkan, melalui momentum pelaksanaan Haul Gus Dur ke-10 dan Harlah NU ke-94 ini  mudah-mudahan bisa meneladani sosok kepemimpinan Gus Dur. 

"Saya memerhatikan kehidupan Gusdur itu merupakan sosok pribadi yang memberikan manfaat bagi sesama manusia. Beliau (Gus Dr) selalu mengamanahkan hidup terbaik dan selalu melayani umat. Intinya, harus menjadi manusia terbaik dan manfaat bagi orang lain," kata Ade. . 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR