Ingin Makan Bareng Harimau? Datang Saja ke Lembang Park and Zoo

Pariwisata

Minggu, 16 Februari 2020 | 17:11 WIB

200216161640-ingin.jpg

Istimewa

Sejumlah pengunjung melihat langsung Harimau Benggala dari balik kaca resto di tempat wisata Lembang Park and Zoo, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

OBJEK wisata Lembang Park and Zoo yang berada di Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat, menawarkan sensasi berbeda makan bersama Harimau.

Pada wahana resto, pengunjung bisa makan sambil melihat langsung dua ekor Harimau Benggala  (panthera tigrisbtigris) dari jarak dekat. Tapi tidak perlu khawatir, meski jarak meja makan dengan Harimau Benggala hanya satu meter.

Pengunjung tetap aman dari serangan binatang buas nan eksotis ini dibatasi kaca tebal Double Laminate 12 milimeter di sekililingnya.

Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto mengatakan, resto berisi kucing besar dengan corak belang menawan ini baru dibuka sepekan terakhir ini. Wahana ini menjadi pilihan lain selain beberapa wahana yang ada.

“Sesuai tema kami sebagai kebun binatang dengan arsitektur moderen, salah satunya resto yang didesain di dalamnya ada kandang Harimau. Kami tawarkan konsep berbeda sensasi makan bersama satwa binatang buas,” ujar Iwan saat ditemui di Lembang Park and Zoo, Minggu (16/2/2020).

Menurut Iwan, wahana kandang di dalam restoran ini yang pertama ada di Jawa Barat. Konsep serupa, makan bersama binatang buas ada di Jatim Park dan Pasuruan.

“Total ada 350 ekor binatang di sini, seperti binatang jenis reptil, burung, dan kucing. Dua Harimau Benggala ini menambah satwa yang ada di sini,” katanya.

Sejak trial opening awal Desember 2019, sudah banyak pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa.

Bukan sekadar melihat kecantikan satwa, pengunjung dapat bercengkrama maupun swafoto dengan beberapa satwa eksotis seperti burung Macau, Kangguru pohon, Burung Hantu, Biri-biri, Elang atau belajar berkuda didampingi keeper.

Wisatawan juga bisa berkeliling mengitari kandang satwa seperti burung merak, rusa, burung unta, kucing bahkan terdapat kandang khusus berisi bebek dari berbagai belahan dunia.

“Konsepnya objek wisata mengkolaborasi antara taman bermain dan kebun binatang, di sini juga ada water park, pemancingan, bianglala, dan sejumlah wahana lainnya,” paparnya.

Pada wahana burung terdapat kandang besar berisi 100 ekor burung berbagai jenis seperti buruh paruh bengkok macau, nuri, kakatua raja, jalak bali dan beberapa jenis burung impor.

Bagi anda yang akan berkunjung, pengelola memasang tarif tiket masuk Rp 40 ribu untuk akhir pekan dan Rp 35 ribu untuk hari biasa. Harga itu sudah termasuk berfoto bersama satwa.

Karena mengusung konsep wisata keluarga, Lembang Park and Zoo memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet yang bersih, mushola, mini waterpark bahkan pada akhir pekan akan ada atraksi hewan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR