Daftar Restoran Enak di Medan yang Harus Kamu Coba

Pariwisata

Minggu, 16 Februari 2020 | 09:37 WIB

200216104807-dafta.jpg

HAI Food enthusiast, pernahkah kamu berkunjung dan mencicipi kuliner khas Medan, Sumatera Utara? Selain terkenal dengan pariwisatanya yang beragam, Medan ternyata juga terkenal dengan berbagai wisata kulinernya.

Di kota ini terdapat banyak restoran yang menyajikan kuliner ciri khasnya. Berbagai rekomendasi restoran di Medan ini dapat kamu lihat di Traveloka melalui fitur yang bernama Traveloka Eats.

Medan sendiri merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Kota ini memiliki makanan khas yang sangat menarik untuk dicoba. Nah, buat kamu yang sebelumnya belum pernah ke Kota Medan, yuk simak ulasan referensi wisata kuliner berikut ini!

Referensi Restoran Medan di Traveloka

Selain fitur hotel, kereta api, wisata, dan tiket pesawat, Traveloka juga dapat memberikan informasi mengenai wisata kuliner di suatu daerah. Meski saat ini referensi kuliner yang ditawarkan masih terbatas untuk tujuh kota besar di Indonesia, tetapi hal ini akan terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi restoran Medan yang ada di Traveloka. Kelezatan makanan di restoran-restoran ini tidak perlu diragukan lagi.

Paket Kocok Glugur

Salah satu tempat wisata kuliner ikonik dan favorit di kota medan adalah Paket Kocok Glugur. Tempat yang telah beroperasi sejak 1968 ini terletak di Jalan Yos Sudarso Kafe Tenda, Medan. Di Traveloka, tempat ini memiliki rating 4,5 untuk makanannya dan 4.0 untuk pelayanannya.

Paket ‘’Alpukat kocok’’ merupakan kuliner yang sangat legendaris dan rasanya begitu nikmat. Cita rasa manis dari kombinasi susu kental, gula merah cair, dan es serut, cocok untuk dinikmati sembari melepas dahaga setelah berkeliling.

Medan Napoleon

Restoran selanjutnya yang bisa kamu coba saat berkunjung ke kota Medan adalah Medan Napoleon. Apaan tuh Medan Napoleon? Medan Napoleon adalah restoran yang menjual kuliner sejenis bolu gulung dengan isi tumpukan pastry yang renyah dan dipadukan dengan lezatnya selai. Untuk menikmati kuliner ini, berkunjunglah ke Jalan K.H. Wahid Hasyim Nomor 46/35, Babura, Medan Baru, Medan. Di sana, ada berbagai pilihan rasa yang dapat kamu coba. Di antaranya adalah red velvet, keju, cokelat, durian, dan masih banyak lagi.

Soto Udang Kesawan

Soto udang? Beneran, nih? Kamu tidak salah baca, kok. Biasanya, soto menggunakan daging sapi atau ayam untuk isiannya. Namun, di Medan terdapat soto yang menggunakan udang sebagai pengganti daging sapi atau daging ayam. Soto ini juga cukup populer dan ikonik di Medan.

Selain menggunakan daging udang, kaldu yang dipakai dalam soto ini ternyata juga terbuat dari kulit udang. Dengan adanya perpaduan ini membuat cita rasa masakan ini semakin nikmat. Perlu kamu ketahui, di Traveloka kuliner ini mendapatkan rating 4.8 untuk masakannya, dan 4,4 untuk pelayanannya.

Manisan Jambu Aguan

Jika kamu pecinta manisan, jangan lupa mencoba kuliner yang satu ini. Sedikit berbeda dengan manisan pada umumnya, Manisan Jambu Aguan terbuat dari buah jambu biji yang disulap menjadi manisan yang renyah, segar, dan nikmat. Manisan akan terasa lebih nikmat jika ditambah dengan sambal rujak. Kamu dapat merasakan kelezatan manisan ini di jalan Kruing Nomor 3D, Medan.

Jika kamu ingin membelinya untuk oleh-oleh, sebaiknya kamu membeli manisan ini dalam bentuk utuh saja. Hal ini bertujuan agar manisan bisa bertahan lebih lama hingga 3 hari. Seperti yang sudah kita tahu, Medan tak hanya akan destinasi wisatanya saja, melainkan juga kaya akan wisata kulinernya.

Jika kamu sedang berkunjung ke Medan, jangan lupa untuk mencoba kuliner—kuliner di atas, ya. Untuk mengetahui lebih banyak rekomendasi restoran yang ada di Medan, kamu dapat menggunakan fitur dari Traveloka yang bernama Traveloka Eats.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR