Pendopo Garut Bakal Gelar Culinary Night Maret Mendatang

Pariwisata

Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:01 WIB

200215200222-pendo.jpg

Agus Somantri

Bupati Garut, Rudy Gunawan

KAWASAN Pendopo atau lingkungan rumah dinas Bupati Garut di Jalan Kabupaten, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut akan dijadikan tempat wiasata kuliner malam selama dua hari, yaitu pada 13-14 Maret 2020 mendatang.  

Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, selama digelarnya wisata kuliner malam tersebut akan menyajikan berbagai jenis makanan menarik untuk dinikmati masyarakat.

Ia menyebut, festival kuliner malam itu merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Garut ke-207.

"Jadi wisata kuliner malam yang akan diadakan di Pendopo Garut pada tanggal 13 dan 14 Maret 2020 itu serangkaian dengan kegiatan peringatan hari jadi ke-207 Kabupaten Garut," ujarnya, Sabtu (15/2/2020).  

Menurut Rudy, wisata kuliner yang hanya berlangsung pada malam hari itu akan menyuguhkan berbagai jenis makanan istimewa khas Garut, seperti bakso aci, dan banyak menu baru lainnya karya anak muda Garut.  

"Akan ada banyak menu dan terbuka untuk masyarakat. Siapa saja boleh datang ke sana (pendopo)," ucapnya.

Rudy menyebutkan, acara wisata kuliner malam itu sekaligus memberi kesempatan bagi pelaku usaha kuliner di Kabupaten Garut untuk mempromosikan dan menjual produknya kepada masyarakat.

Rudy pun berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa mendorong anak muda di Garut lebih kreatif dan semangat berwirausaha dengan melakukan terobosan dan inovasi baru di dunia usaha kuliner.  

Jika acara wisata kuliner itu berhasil, maka akan rutin diadakan pada setiap malam Sabtu dan Minggu sebagai destinasi wisata baru kuliner di Kabupaten Garut.

"Bisa saja dilaksanakan seterusnya," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR