Kehadiran Loko Coffee Shop Siap Lengkapi Kebutuhan Pengguna Kereta Api

Nasional

Sabtu, 15 Februari 2020 | 14:34 WIB

200215143454-kehad.jpg

DIREKTUR Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro mengharapkan kehadiran Loko Coffee Shop di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dapat melengkapi kebutuhan masyarakat pengguna kereta api manakala akan naik KA dari Stasiun Purwokerto.

"Loko Coffee Shop ini adalah upaya dari kita, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dukungannya dari RMU (PT Reska Multi Usaha) ya, anak perusahaannya untuk memberikan fasilitas tambahan kepada saudara-saudara kita, calon penumpang kereta api dan ini posisinya juga di seputaran stasiun," katanya usai meresmikan Loko Coffee Shop di Purwokerto, Sabtu (15/2/2020).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga ingin memajukan masakan atau makanan khusus yang mungkin muncul dari Purwokerto

Ia mengaku melihat jumlah menu yang disajikan Loko Coffee Shop Purwokerto bertambah juga memberikan fasilitas pembayaran secara mudah karena adanya aplikasi Lokomart yang dapat digunakan untuk membeli makanan.

"Ada aplikasi Lokomart yang bisa saudara-saudara download, lalu membeli makanan dari situ sekaligus membayarnya juga dari situ dengan LinkAja, itu bisa langsung dibayar," jelasnya.

Lebih lanjut, Edi mengatakan pihaknya akan terus-menerus mendukung dan memberikan fasilitas kepada masyarakat pengguna kereta api yang makin meningkat.

Menurut dia, peningkatan tersebut terlihat dari jumlah penumpang selama tahun 2018 yang mencapai 425 juta penumpang dan tahun 2019 menjadi 432 juta orang.

"Oleh sebab itu, fasilitas seperti ini barangkali sangat dibutuhkan saudara-saudara kita yang ingin menggunakan fasilitas kereta api," katanya.

Sementara saat memberi sambutan, Pelaksana Tugas Direktur Utama PT RMU Muhammad Sahli mengatakan Loko Coffe Shop Purwokerto merupakan yang ke-10 dan diharapkan dapat menjadi wahana bagi masyarakat untuk menikmati kopi, teh, dan susu.

"Kopinya adalah kopi nusantara yang disiapkan barista dari Komunitas Kopi Nusantara, tehnya juga yang specialty," katanya. 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR