bjb Cinta Guru

Peduli Dunia Pendidikan, bank bjb Salurkan Dana Tunjangan Guru

Bandung Raya

Sabtu, 15 Februari 2020 | 12:46 WIB

200215124643-pedul.jpg

Darma Legi

UNTUK mendukung kesejahteraan para guru, bank bjb menjalin hubungan kerjasama dengan Kementrian dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Hal itu terkait penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG), Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kualifikasi.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi mengatakan, tahun ini bank bjb akan menyalurkan dana TPG sekitar Rp 8.4 triliun. "Penyaluran tersebut merupakan komitmen bank bjb dalam meningkatkan keberadaan profesi guru. bank bjb juga bekerjasama dengan Kemendikbud dalam penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat SD dan SMP di Jabar dan Banten," kata Yuddy pada acara Undian bjb Cinta Guru di Trans Grand Ballroom Bandung Jalan Gatot Soebroto, Jumat (14/2/2020) malam.

Dikatakan, dana BOS yang disalurkan bank bjb untuk di wulayah Jabar dan Banten mencapai sekitar Rp 5,4 triliun. "Untuk Jabar sekitar 70 persen, dan sisanya untuk Banten," katanya.

Sebagai wujud kepedulian kepada para guru bank bjb menyelenggarakan undian bagi para guru bertajuk bjb Cinta Guru. Program bjb Cinta Guru adalah program promosi berupa undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi dan wujud kepedulian bank bjb terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi para nasabah yang berprofesi sebagai guru.

Penarikan Undian bjb Cinta Guru berlangsung di Trans Grand Ballroom Bandung Jumat (14/2) malam dan dimeriahkan oleh artis nasional Tata Janeeta serta penampilan pembuka dari para pengisi acara seperti 57Kustik, Kagemu Dance by Yukitanari dan Kids Choir by VSP. Apresiasi yang diberikan kepada para tenaga pendidik yang diberikan oleh bank bjb berupa tabungan dan Grand Prize berupa 10 paket perjalanan religi.

Bersamaan dengan acara Undian bjb Cinta Guru, bank bjb juga meluncurkan layanan bjb Mobile yang didesain dengan konsep millenial serta mempunyai tampilan yang menarik dan user friendly sehingga memudahkan nasabah bank bjb dalam bertransaksi dimanapun dan kapanpun hanya dengan menggunakan smartphone.

Fitur yang dapat dimanfaatkan dalam layanan bjb Mobile diantaranya transfer ke sesama bank bjb, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan pajak, retribusi atau tagihan lainnya, pembelian pulsa dan top up emoney. Untuk tahap selanjutnya bank bjb mengembangkan fitur pembayaran di merchant dengan metode QR Code yang berstandarisasi QRIS.

Dengan layanan bjb Mobile, bank bjb berupaya menjawab tantangan industri digital dan mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk memudahkan transaksi nasabah.

Yuddy berharap, para tenaga pengajar khususnya di wilayah Jabar dan Banten dapat menggunakan layanan bjb Mobile dalam hal melakukan transaksi sehari-hari. Pasalnya, setiap transaksi yang dilakukan melalui layanan bjb Mobile akan mendapatkan poin. "Itu akan diikutsertakan dalam Undian bjb Cinta Guru di Tahun 2021. Program tersebut akan menguatkan bank bjb sebagai bank transaksional tidak hanya bagi para guru dan tenaga pendidik namun untuk stakeholder," tandasnya.

Editor: H. D. Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR