Borussia Dortmund Kembali dari Puasa Kemenangan

Soccer

Sabtu, 15 Februari 2020 | 08:31 WIB

200215083151-borus.jpg

PENYERANG muda Erling Haaland mencetak gol lagi setelah "berpuasa" di pertandingan sebelumnya, demi membantu Borussia Dortmund kembali ke jalur kemenangan.

Haaland mencetak gol ketiga Dortmund kala melumat Eintracht Frankfurt 4-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Jumat (14/2/2020) waktu setempat atau Sabtu (15/2/2020) WIB.

Selain Haaland, pencetak gol lainnya adalah Lukasz Piszczek, Jadon Sancho dan Raphael Guerreiro yang membantu Dortmund naik ke urutan kedua klasemen dengan koleksi 42 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Setelah peluang awal Guerreiro lewat tendangan bebas membentur tiang gawang, Dortmund akhirnya membuka keunggulan melalui sepakan kaki kiri Piszczek dari luar kotak penalti pada menit ke-33.

Buruknya penampilan Frankfurt berlanjut hingga babak kedua, bahkan sepanjang pertandingan mereka tak mampu sekali pun melepaskan tembakan tepat sasaran.

Keunggulan Dortmund berganda empat menit memasuki babak kedua saat Sancho menyelesaikan umpan kiriman Axel Witsel.

Haaland lantas mencetak gol ketiga Dortmund pada pertandingan tersebut, yang juga merupakan gol kedelapan sejak ia didatangkan dari Red Bull Salzburg pada bursa transfer musim dingin ini, pada menit ke-54 mengakhiri sebuah bangunan serangan balik.

Kemenangan Dortmund dilengkapi menjadi 4-0 melalui gol Guerreiro, yang melesakkan tembakan jarak jauh pada menit ke-74.

Dortmund memperoleh setidaknya tiga peluang lain dari total 17 percobaan tembakan yang mereka miliki sepanjang laga, tetapi skor 4-0 tak berubah hingga peluit akhir berbunyi di Signal Iduna Park.

Kemenangan itu jelas jadi suntikan moral positif bagi tim besutan Lucien Favre yang akan melanjutkan kiprah mereka di babak 16 besar Liga Champions menjamu Paris Saint-Germain pada tengah pekan nanti.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR