RAA Adiwijaya Akan Diabadikan Nama Jalan di Garut

Daerah

Jumat, 14 Februari 2020 | 21:09 WIB

200214211211-raa-a.jpg

Agus Somantri

Bupati Garut, Rudy Gunawan saat melakukan ziarah dan tabur bunga di makam RAA Adiwijaya di Kampung Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jumat (14/2/2020).

RANGKAIAN Hari jadi ke-207 Kabupaten Garut tahun 2020 dimulai dengan Ziarah ke Makam Cipeujeuh, ditandai dengan doa bersama dan tabur bunga di makam RAA Adiwijaya, Bupati pertama Garut yang kala itu pemerintahannya Kabupaten Balubur Limbangan.

Makam yang berada di Kampung Cipeujeuh RT 03 RW 14, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut tersebut rutin dijadikan tempat upacara Hari jadi Kabupaten Garut setiap tahunnya.

Bupati Garut, Rudy Guawan mengatakan, kegiatan upacara dan tabur bunga itu merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Garut (HJG) yang ke-207. Menurutnya, tabur bunga tersebut merupakan penghormatan kepada RAA Adiwijaya.

“Hal ini merupakan penghormatan kita kepada beliau sebagai dalem pertama di Garut,” ujar Rudy, usai ziarah dan tabur bunga di makam RAA Adiwijaya, Jumat (14/2/2020).

Rudy menyebutkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berencana akan memberikan apresiasi terhadap RAA Adiwijaya dengan mengabadikan namanya di salah satu jalan yang akan dibangun.

"Tentunya dengan persetujuan dari Anggota DPRD Garut,” ucapnya.

Sejumlah pejabat tampak hadir dalam kegiatan upacara dan tabur bunga di makam Bupati Garut pertama tersebut, diantaranya Wakil Bupati Garut, Helmi Budimani, ketua DPRD Garut, Euis Ida, Kepala Kejari Garut, Sugeng Hariadi, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Kabagsumda Kompol Arsyad dan Kapolsek Garut Kota Kompol Uus Susilo, para kepala SKPD, para camat dan lurah se Kecamatan Garut Kota serta tamu undangan.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR