Ali Hasan Pilih Majukan Golkar Cimahi

Bandung Raya

Jumat, 14 Februari 2020 | 19:57 WIB

200214200001-ali-h.jpeg

WHATSAPP

MESKI pengalamannya menjadi seorang politikus dan loyalitasnya dalam memajukan Partai Golongan Karya (Golkar) tak dapat diragukan lagi, namun Ali Hasan enggan untuk masuk gerbong kepengurusan di Dewan Pimpinan Daerah Tingkat I (DPD Tk I) Jawa Barat.

Alasan pria yang sudah 42 tahun berkecimpung dan membesarkan Golkar ini tak mau masuk gerbong kepengurusan DPD Tk I Golkar Jabar, selain faktor usia yang sudah tidak muda lagi, juga ingin memberi kesempatan kepada kaum muda untuk turut mengembangkan dan berpartisipasi dalam membesarkan partai.

"Saya ingin memberi kesempatan yang masih muda untuk mengembangkan dan membesarkan partai Golkar," kata Mang Ali, sapaan Ali Hasan.

Namun dibalik itu, ada alasan yang paling kuat Mang Ali tak ingin di DPD Jabar. Dia mengaku belum puas menata dan memajukan DPD Tk II Golkar Kota Cimahi. Padahal, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang lalu, perolehan suara Partai Golkar Kota Cimahi meningkat, sehingga mendapat dua kursi tambahan di DPRD.

"Memang ada kenaikan dalam perolehan suara, tapi bukan karena kehebatan saya saja. Ini merupakan sumbangsih dari semua kader yang militan di semua lini," kata Mang Ali, di Kantor DPD Tk II Golkar, Jalan Kamarung, Jumat (14/2/2020).

"Keberhasilan kemarin (Pileg) adalah kerja keras bersama para kader pengurus dan simpatisan, serta para calon dan juga organisasi sayap Golkar Cimahi," tambahnya.

Untuk itu, ia lebih memilih mencalonkan kembali sebagai ketua Golkar Cimahi. Sebab, selain masih banyak dukungan dan keinginan para kader untuk tetap di Cimahi, Mang Ali mengaku ingin terus memajukan Golkar Cimahi dengan berbagai program yang menyentuh langsung pada masyarakat.

"Sampai hari ini banyak sekali dukungan terhadap saya. Makanya saya masih ingin bertahan di sini (Golkar Cimahi)," imbuhnya.

Lebih lanjut pria yang sudah menjadi anggota DPRD Jabar selama lima priode ini, mendukung penuh Ade Barkah sebagai Calon Ketua DPD Tk I Golkar Jabar pada Musyawarah Daerah (Musda) yang rencanya akan diselenggarakan pada 1-2 Maret 2020 nanti.

"Atas nama kawan-kawan Golkar Cimahi, kami akan mendukung penuh dan mengawal pak Ade Barkah sampai jadi ketua sampai kepengurusan tersusun," tegasnya.

Mang Ali berharap, pada penyelenggaraan Musda Golkar Jabar yang akan diselenggarakan di Cipanas Cianjur nanti berjalan dengan lancar dan bisa menyusun program kerja yang benar-benar yang bisa menyentuh masyarakat yang mampu memajukan Golkar lima tahun ke depan.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi kemenangan Partai Golkar di masa mendatang," katanya.

Dia menuturkan, sampai saat ini dukungan terhadap Ade barkah belum tergoyahkan.

"Semua masih kompak dari 27 DPD Tk II kabupaten/kota, hingga organisasi sayap Golkar semua dukung pak Ade Barkah termasuk pak Dedi Mulyadi juga mendukung. Itu yang membuat kami semua kader Golkar daerah senang, karena semua sudah sejalan dukung pak Ade," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR